Layanan di UPT Perpustakaan UNJ
- Layanan Penitipan Tas di Lantai
Pemustaka dapat menukarkan kartu identitas asli berupa KTP/KTM/kartu identitas lainnya yang dapat ditukarkan dengan kunci loker penyimpanan barang. - Layanan Sirkulasi di Lantai 2
Layanan sirkulasi melayani:
– Peminjaman, perpanjangan, dan pengembalian buku.
– Pembuatan kartu anggota dan kartu kerjasama.
– Layanan bebas pustaka.
– Layanan untuk pengunjung non anggota.
– Penggantian pinjaman buku yang hilang.
– Informasi penemuan & kehilangan barang di UPT Perpustakaan (lost and found).
– Keterlambatan pengembalian kunci loker. - Layanan Corner di Lantai 4
– Disability Corner
Layanan dengan jenis koleksi tertentu dan keterbatasan fisik. Layanan ini hasil kerjasama Perpustakaan Universitas Negeri Jakarta dengan jurusan Pendidikan Luar Biasa (PLB) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta.
– BI Corner
Layanan BI Corner merupakan Kerjasama antara UPT Perpustakaan Universitas Negeri Jakarta dengan Bank Indonesia dan sukarelawan dari mahasiswa GENBI. Akses layanan BI Corner dapat menghubungi bagian layanan sirkulasi. - Layanan Referens di Lantai 5
Layanan bantuan, petunjuk, bimbingan untuk menemukan informasi dalam kamus, ensiklopedia, bibliografi, direktori, almanac, dan lain-lain. - Layanan Jurnal, Makalah, dan Laporan Penelitian di Lantai 5
– Koleksi jurnal dan majalah.
– Koleksi laporan penelitian civitas akademika UNJ.
– Koleksi kliping. - Layanan Karya Ilmiah (Skripsi, Tesis, Disertasi) di Lantai 6
Pemustaka yang ingin mengakses koleksi karya ilmiah diwajibkan untuk menyerahkan kartu anggota perpustakaan atau identitas lainnya yang diperbolehkan kepada petugas perpustakaan.