No image available for this title

Text

MODEL MANAJEMEN PEMASARAN BERSAMA BERBASIS INTERNET DALAM UPAYA MENINGKATKAN SISTEM PENJUALAN PRODUK MASYARAKAT DESA DI KABUPATEN SERANG



ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan suatu model manajemen pemasaran, hasil inovasi berupa cara pengelolaan pemasaran bersama produk unggulan desa berbasis internet. Hasil penelitian ini diharapkan dapat mengatasi kebuntuan pemasaran produk desa yang kurang luas dan sering terjebak oleh sistim makelar pemasaran. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian dan pengembangan (research and development). Berdasarkan hasil pengamartan serta analisis data penelitian menunjukan bahwa pengujian hipotesis atas penerapan model yang dilakukan secara terbatas hanya pada 2 kecamatan menunjukkan terdapat perbedaan secara signifikan efektifitas kinerja penjualan produk masyarakat desa di kecamatan Waringin Kurung dan Kecamatan Keramatwatu sebelum dan setelah penerapan model Pemasaran bersama berbasis Internet.
Kata kunci: model pemasaran bersama, sistem penjualan produk desa

ABSTRACT
The research purpose was to produce a model of marketing management, the model is joint marketing management of Internet-based for village product. The results of this research are expected to overcome the deadlock village product marketing that is less extensive and often trapped by realtor marketing system. This research method used research and development approach. The results of comparative hypotheses on marketing management model shown significant differences product sales performance effectiveness of rural communities in the district Waringin Kurung and Keramatwatu before and after implementation of the model joint marketing management based on Internet or the joint marketing management of Internet-based for village product is effective
Keywords: model of joint marketing, product sales system of the village


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
RAK Ekonomi Jur Organisasi&Manajemen Vol. 11-
Penerbit Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Terbuka : Tangerang.,
Deskripsi Fisik
Hal. 22-29, Vol.13 No.1 Maret
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2085-9686
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Jurnal Organisasi dan Manajemen Vol.13 (1) 2017
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this