Detail Cantuman
Advanced Search![No image available for this title](./images/default/image.png)
Text
MODEL MANAJEMEN PEMASARAN BERSAMA BERBASIS INTERNET DALAM UPAYA MENINGKATKAN SISTEM PENJUALAN PRODUK MASYARAKAT DESA DI KABUPATEN SERANG
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan suatu model manajemen pemasaran, hasil inovasi berupa cara pengelolaan pemasaran bersama produk unggulan desa berbasis internet. Hasil penelitian ini diharapkan dapat mengatasi kebuntuan pemasaran produk desa yang kurang luas dan sering terjebak oleh sistim makelar pemasaran. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian dan pengembangan (research and development). Berdasarkan hasil pengamartan serta analisis data penelitian menunjukan bahwa pengujian hipotesis atas penerapan model yang dilakukan secara terbatas hanya pada 2 kecamatan menunjukkan terdapat perbedaan secara signifikan efektifitas kinerja penjualan produk masyarakat desa di kecamatan Waringin Kurung dan Kecamatan Keramatwatu sebelum dan setelah penerapan model Pemasaran bersama berbasis Internet.
Kata kunci: model pemasaran bersama, sistem penjualan produk desa
ABSTRACT
The research purpose was to produce a model of marketing management, the model is joint marketing management of Internet-based for village product. The results of this research are expected to overcome the deadlock village product marketing that is less extensive and often trapped by realtor marketing system. This research method used research and development approach. The results of comparative hypotheses on marketing management model shown significant differences product sales performance effectiveness of rural communities in the district Waringin Kurung and Keramatwatu before and after implementation of the model joint marketing management based on Internet or the joint marketing management of Internet-based for village product is effective
Keywords: model of joint marketing, product sales system of the village
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
RAK Ekonomi Jur Organisasi&Manajemen Vol. 11-
|
Penerbit | Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Terbuka : Tangerang., 2017 |
Deskripsi Fisik |
Hal. 22-29, Vol.13 No.1 Maret
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2085-9686
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Jurnal Organisasi dan Manajemen Vol.13 (1) 2017
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Deviyantoro; Wahyudin; Amarul
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain