No image available for this title

Text

Pengaruh kualitas dan promosi website terhadap sikap user serta implikasinya kepada keputusan penggunaan website portal: studi kasus website portal Useetv.Com



Abstrak.
UseeTV merupakan suatu website portal hiburan. Page view/kunjungan website portal UseeTV.com tidak mengalami kenaikan berkala sejak tahun 2013 sampai dengan triwulan 2 tahun 2014 walaupun sudah dilakukan berbagai aktivitas promosi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Kualitas Website dan Promosi terhadap Sikap dan Keputusan Penggunaan Website Portal UseeTV.com. Data penelitian merupakan data page view UseeTV.com dari tahun 2013-2014 yang diperoleh dari hasil observasi. Populasi adalah pengguna UseeTV.com yang berjumlah 402 orang. Sampling ditentukan menggunakan rumus slovin dengan margin error 5%, sehingga didapatkan ukuran sampel sebanyak 200 responden. Metode sampling yang digunakan adalah convenience sampling Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM). Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Website dan Promosi berpengaruh secara signifikan terhadap Sikap dan Keputusan Penggunaan. Kualitas website merupakan variabel yang paling kuat pengaruhnya terhadap sikap dan keputusan penggunaan website portal UseeTV.com.
Kata Kunci: Kualitas Website, Promosi, Sikap, Keputusan Penggunaan

Abstract.
UseeTV is an entertainment portal website. There is no increasing number of visitors in page view since 2013 to Q2 2014, although it has been carried out various promotional activities. This study aims to examine and analyze the effect of Website Quality and Promotion of the attitude and consumer decision using UseeTV.com. The research data is the data page view UseeTV.com starting from 2013-2014. Convenience sampling was use as sampling method taken by 402 population UseeTV.com users. Based on that population and using Slovin formulas with the margin error 10% then obtained a sample of respondents as many as 200 people. Structural Equation Model (SEM) is used for method of analysis study. Research results show that the Website Quality and Promotions significantly affect the Attitude and Consumer Decision. Website Quality is the biggest significant variable in influencing attitude and consumers decision to use the portal website UseeTV.com.
Keywords: Website Quality, Promotion, Attitude, Consumer Decision


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
RAK Ekonomi JUR MIX Vol. V (02-03) 2015
Penerbit Pascasarjana Universitas Mercu Buana : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
Hal. 452-465, Vol. V No.3 Oktober
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2088-1231
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
JURNAL MIX Vol V (03) Okt 2015
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this