Detail Cantuman
Advanced SearchText
Pengaruh kualitas dan promosi website terhadap sikap user serta implikasinya kepada keputusan penggunaan website portal: studi kasus website portal Useetv.Com
Abstrak.
UseeTV merupakan suatu website portal hiburan. Page view/kunjungan website portal UseeTV.com tidak mengalami kenaikan berkala sejak tahun 2013 sampai dengan triwulan 2 tahun 2014 walaupun sudah dilakukan berbagai aktivitas promosi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Kualitas Website dan Promosi terhadap Sikap dan Keputusan Penggunaan Website Portal UseeTV.com. Data penelitian merupakan data page view UseeTV.com dari tahun 2013-2014 yang diperoleh dari hasil observasi. Populasi adalah pengguna UseeTV.com yang berjumlah 402 orang. Sampling ditentukan menggunakan rumus slovin dengan margin error 5%, sehingga didapatkan ukuran sampel sebanyak 200 responden. Metode sampling yang digunakan adalah convenience sampling Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM). Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Website dan Promosi berpengaruh secara signifikan terhadap Sikap dan Keputusan Penggunaan. Kualitas website merupakan variabel yang paling kuat pengaruhnya terhadap sikap dan keputusan penggunaan website portal UseeTV.com.
Kata Kunci: Kualitas Website, Promosi, Sikap, Keputusan Penggunaan
Abstract.
UseeTV is an entertainment portal website. There is no increasing number of visitors in page view since 2013 to Q2 2014, although it has been carried out various promotional activities. This study aims to examine and analyze the effect of Website Quality and Promotion of the attitude and consumer decision using UseeTV.com. The research data is the data page view UseeTV.com starting from 2013-2014. Convenience sampling was use as sampling method taken by 402 population UseeTV.com users. Based on that population and using Slovin formulas with the margin error 10% then obtained a sample of respondents as many as 200 people. Structural Equation Model (SEM) is used for method of analysis study. Research results show that the Website Quality and Promotions significantly affect the Attitude and Consumer Decision. Website Quality is the biggest significant variable in influencing attitude and consumers decision to use the portal website UseeTV.com.
Keywords: Website Quality, Promotion, Attitude, Consumer Decision
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
RAK Ekonomi JUR MIX Vol. V (02-03) 2015
|
Penerbit | Pascasarjana Universitas Mercu Buana : Jakarta., 2015 |
Deskripsi Fisik |
Hal. 452-465, Vol. V No.3 Oktober
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2088-1231
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
JURNAL MIX Vol V (03) Okt 2015
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Novika Erdini dan Wilhelmus Harry Susilo
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain