No image available for this title

Text

Global Competition and Conflicts Due to Export and Import of HigherEducation: Role of Open Universities and Distance Education Institutions



Artikel ini membahas permasalahan ganda yaitu persaingan dan konflik yang meningkat di seluruh dunia sebagai akibat dari ekspor dan impor pendidikan tinggi, khususnya berfokus pada bagaimana universitas terbuka dan lembaga pendidikan jarak jauh memainkan peran mereka dalam lingkungan yang penuh tantangan dan dinamis. Universitas terbuka dan lembaga pendidikan jarak jauh di seluruh dunia memiliki filosofi egaliter yang sama, yaitu semua warga negara mempunyai akses, kesetaraan, dan kesetaraan kesempatan untuk berpartisipasi dalam pendidikan universitas, terlepas dari pekerjaan mereka, komitmen profesional lainnya, komitmen keluarga, lokasi geografis, sosial dan status ekonomi, dan faktor lainnya. Universitas terbuka dan lembaga pendidikan jarak jauh memiliki tujuan yang sama yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan mempunyai peran penting dalam menyediakan peningkatan akses dan kualitas pendidikan tinggi. Dalam upaya ini, mereka dapat menjajaki kemungkinan untuk memperluas jangkauan mereka melintasi batas negara. Namun, terdapat kendala dan tantangan yang harus diatasi oleh universitas terbuka dan lembaga pendidikan jarak jauh untuk menjalankan peran baru dalam penyediaan pendidikan tinggi tanpa batas.
Kata Kunci: Institusi Pendidikan Jarak Jauh, Persaingan Global, Perguruan Tinggi, Universitas Terbuka

This article addresses the dual issues of competition and conflicts around the world a rising as a result of export and import of higher education, specifically focusing on how open universities and distance education institutions play their roles in a dynamically challenging environment. Open universities and distance education institutions around the world share common egalitarian philosophy, in which all citizens have access, equity, and equality of opportunity to participate in university education, irrespective of their work, other professional commitments, family commitments, geographical locations, social and economic status, and other factors. Open universities and distance education institutions share the common goal of improving the quality of human resources, having significant role to play towards providing improved access and quality of higher education. In this pursuit, they can explore possibilities for expanding their outreach across borders. However, there are constraints and challenges to be addressed by open universities and distance education institutions to serve in new roles in provision of borderless higher education.
Keywords: Distance education institution, global competition, higher education, open university


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
Rak Pendidikan JurPendTerbukaJarak Jauh/2005-2006
Penerbit Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Terbuka : Tangerang.,
Deskripsi Fisik
Hal. 83-90, Vol.7, No.2 September
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1411304X
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
JURPENDTerbukaJarakJauh Vol.7(2)2006
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this