Detail Cantuman
Advanced SearchText
Microscience Experience: Sebuah Alternatif Praktikum bagi Mahasiswa Pendidikan Tinggi Jarak Jauh
Konsep praktis yang baru dan sangat inovatif hadir dalam bentuk pendekatan ilmu mikro. Microscience merupakan ilmu praktis dalam skala yang sangat kecil atau mikro dan memiliki banyak keunggulan dibandingkan pendekatan tradisional. Ilmu mikro menggunakan kit ilmu mikro yang ada
murah, mudah disimpan, dan mudah dibersihkan, serta menghemat pembuangan limbah berbahaya Microscience memungkinkan eksperimen dilakukan di mana pun dan dalam waktu yang jauh lebih singkat, karena waktu persiapan yang minimal. Integrasi kerja praktek dengan teori mungkin berkontribusi terhadap respon positif pemahaman konseptual. Siswa pendidikan jarak jauh dengan akses terbatas untuk melakukan komponen praktik dari mata kuliah yang ditawarkan, dapat melakukan kerja praktik sendiri dengan perangkat ilmu mikro di rumah. Pendekatan ilmu mikro tidak bertujuan untuk menyediakan program gelar universitas, namun kursus tingkat tahun pertama dan program peningkatan guru.
Kata kunci: pendidikan jarak jauh, ilmu mikro, skala mikro.
A new and highly innovative concept of practical comes in the form of microscience approach. Microscience is a practical science on a very small scale or microscale and has a lot of advantages over the traditional approach. Microscience uses microscience kit which is
cheap,easy to store, and easy to clean, as well as save hazardous waste disposal Microscience allows experiments to be carried out any where and in much less fime,since preparation time i minimal. The integration of practical work with theory may have contributed to the positive response of conceptual understanding. Distance education students with limited access to conduct practical component of the coursesoffered,can do their own practical work with the microscience kit at home. Microscience approach is not aiming to provide for university degree program, but first year-level courses and teacher upgrade program.
Key words: distance education, microscience, microscale.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
Rak Pendidikan JurPendTerbukaJarak Jauh/2005-2006
|
Penerbit | Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Terbuka : Tangerang., 2006 |
Deskripsi Fisik |
Hal. 113-120, Vol.11 No.2 September
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
1411304X
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
JURPENDTerbukaJarakJauh Vol.7(2)2006
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Tutisiana Silawati
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain