No image available for this title

Text

Pemberdayaan ibu-ibu di Desa Pasauran kecamatan Cinangka provinsi Banten dalam mengisi kegiatan PKK membuat produk kerajinan yang berdaya jual



Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) adalah salah satu dari Tridharma Perguruan Tinggi yang wajib dilaksanakan oleh setiap dosen. Pelaksanaan pengabdian yang berupa pemberdayaan ibu-ibu PKK di desa Pasauran kecamatan Cinangka Provinsi Banten, adalah kegiatan membuat produk kerajinan yang berdaya jual.. produk kerajinan ini membuat alas tikar dari limbah bungkus kopi, membuat tas kantong dari limbah bingkus kopi, dan lain sebagainya. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan implikasi yang positif bagi kaum ibu-ibu PKK dan para remaja perempuan di desa Pasauran kecamatan Cinangka kabupaten Serang, Provinsi Banten.
Kata Kunci: Produk Kerajinan dari limbah

Community Service (P2M) is one of the Tridharma of Higher Education which must be implemented by every lecturer. The implementation of the service in the form of empowering PKK women in Pasauran village, Cinangka subdistrict, Banten Province, is an activity of making marketable craft products. These craft products make mats from waste coffee wrappers, make pouch bags from waste coffee wrappers, and so on. It is hoped that this activity can provide motivation and positive implications for PKK mothers and young women in Pasauran village, Cinangka sub-district, Serang district, Banten Province.
Keywords: Craft products from waste


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
RAK Univ. Sarwahita Vol.12 (1-2) 2015
Penerbit Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Negeri Jakarta : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
Hal. 53-57, Vol.12 No.1 Mei
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2167484
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Sarwahita Vol.12 (1) 2015
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this