No image available for this title

Text

PERSEPSI PEMIRSA TERHADAP PESAN IKLAN HIPERBOLA (Studi Terhadap Iklan Televisi Motor Suzuki 120 R)



Sebuah iklan perlu mempunyai strategi kreatif yang tepat, sehingga pesannya dapat tersampaikan. Iklan hiperbola sudah pasti memuat sebuah pesan, yang akan sampai pada benak sasaran, kemudian dipersepsi berdasarkan alasan masing-masing. Bagaimana mengetahui persepsi pemirsa terhadap pesan iklan hiperbola. Melalui pendekatan persepsi dengan metoda deskriptif analisis terhadap iklan yang diteliti, hasil penelitian menunjukkan terjadi perbedaan 'persepsi' antara satu dengan yang lainnya, diakibatkan oleh proses sensasi. Secara garis besar terjadi kesesuaian dalam mempersepsi pesan konsep hiperbola dan semua itu tergantung pada konsep kreatif muatan hiperbolanya. Manfaat dari penelitian, antara lain memahami persepsi pemirsa terhadap pesan iklan hiperbola, menambah pengetahuan mengenai strategi kreatif, juga menjadi tambahan referensi bagi keimuan desain, komunikasi dan periklanan.
Kata Kunci: Pesan iklan, hiperbola, pemirsa, persepsi.
Abstract: Commercials need good creative strategies, so that they attract attention and persuasion as well. Every hyperbolic commercial, surely contains certain messages that are meant to be delivered to their targets. These messages will reach the targets mind, to be perceived on their own reasons. This research uses perception approach and analytical-descriptive method that has used to the commercial. Research shows the differences of evaluative interpretations occurred between one person and another due to the sensation process. However, there is generally a concord in perceiving the messages concept of hyperboles. The perception which is felt by the audience depends on the creative strategic of the hyperbolic classification contents. The benefits of the research, among others, to understand the perception of the audience towards hyperbole advertising messages, increase knowledge about creative strategies, communication and advertising.
Keywords: commercial message, hyperbole, audience, perception


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
Rak Ekonomi Demandia Vol.1-2/2016-2018
Penerbit Telkom University : Bandung.,
Deskripsi Fisik
Hal. 1-17, Vol.1 No.1 Maret
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
24776106
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Demandia Vol.1 (1) 2016
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this