Detail Cantuman
Advanced Search![No image available for this title](./images/default/image.png)
Text
PERSEPSI PEMIRSA TERHADAP PESAN IKLAN HIPERBOLA (Studi Terhadap Iklan Televisi Motor Suzuki 120 R)
Sebuah iklan perlu mempunyai strategi kreatif yang tepat, sehingga pesannya dapat tersampaikan. Iklan hiperbola sudah pasti memuat sebuah pesan, yang akan sampai pada benak sasaran, kemudian dipersepsi berdasarkan alasan masing-masing. Bagaimana mengetahui persepsi pemirsa terhadap pesan iklan hiperbola. Melalui pendekatan persepsi dengan metoda deskriptif analisis terhadap iklan yang diteliti, hasil penelitian menunjukkan terjadi perbedaan 'persepsi' antara satu dengan yang lainnya, diakibatkan oleh proses sensasi. Secara garis besar terjadi kesesuaian dalam mempersepsi pesan konsep hiperbola dan semua itu tergantung pada konsep kreatif muatan hiperbolanya. Manfaat dari penelitian, antara lain memahami persepsi pemirsa terhadap pesan iklan hiperbola, menambah pengetahuan mengenai strategi kreatif, juga menjadi tambahan referensi bagi keimuan desain, komunikasi dan periklanan.
Kata Kunci: Pesan iklan, hiperbola, pemirsa, persepsi.
Abstract: Commercials need good creative strategies, so that they attract attention and persuasion as well. Every hyperbolic commercial, surely contains certain messages that are meant to be delivered to their targets. These messages will reach the targets mind, to be perceived on their own reasons. This research uses perception approach and analytical-descriptive method that has used to the commercial. Research shows the differences of evaluative interpretations occurred between one person and another due to the sensation process. However, there is generally a concord in perceiving the messages concept of hyperboles. The perception which is felt by the audience depends on the creative strategic of the hyperbolic classification contents. The benefits of the research, among others, to understand the perception of the audience towards hyperbole advertising messages, increase knowledge about creative strategies, communication and advertising.
Keywords: commercial message, hyperbole, audience, perception
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
Rak Ekonomi Demandia Vol.1-2/2016-2018
|
Penerbit | Telkom University : Bandung., 2016 |
Deskripsi Fisik |
Hal. 1-17, Vol.1 No.1 Maret
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
24776106
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Demandia Vol.1 (1) 2016
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Fadhly Abdillah, Agung EBW dan Intan R. Mutiaz
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain