No image available for this title

Text

ANALISA SEMIOTIKA SOSIAL PADA IKLAN CETAK AXE EFFECT-BODY SPRAY



Iklan Axe selalu identik dengan kehadiran figur wanita dalam setiap iklannya. Padahal iklan Axe tidak ditargetkan untuk wanita. Produk Axe adalah produk kosmetik laki-laki. Kehadiran objek pakaian pada iklan Axe Effect - Body Spray versi cetak bertujuan menggantikan figur manusia secara halus. Dengan menggunakan analisis teks semiotika sosial yang difokuskan pada tata bahasa visual, paper berikut bertujuan untuk menguraikan tanda-tanda yang ada di dalam iklan Axe. Analisa menunjukkan bahwa stereotip wanita sebagai objek seksual laki-laki tidak berlaku ketika laki-laki menggunakan produk Axe.
Kata kunci: iklan cetak, Axe Effect, semiotika sosial, laki-laki, wanita

Axe ads are always mostly identical with the presence of female figure in its advertisement. However, Axe ads are not targeted to women, Axe products are cosmetics for male. The presence of the clothes object on an advertisement of Axe Effect - Body Spray print version aims to replace the human figure smoothly. By using social semiotics text analysis focused on the visual grammar, the following paper aims to decipher the signs in the Axe ads. Analysis shows that the stereotype of women as sexual objects of men does not apply when a man uses Axe products.
Keywords: print ads, Axe Effect, social semiotics, men, women


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
Rak Ekonomi Demandia Vol.1-2/2016-2018
Penerbit Telkom University : Bandung.,
Deskripsi Fisik
Hal. 145-161, Vol.1 No.1 Maret
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
24776106
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Demandia Vol.1 (1) 2016
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this