Detail Cantuman
Advanced SearchText
ANALISA SEMIOTIKA SOSIAL PADA IKLAN CETAK AXE EFFECT-BODY SPRAY
Iklan Axe selalu identik dengan kehadiran figur wanita dalam setiap iklannya. Padahal iklan Axe tidak ditargetkan untuk wanita. Produk Axe adalah produk kosmetik laki-laki. Kehadiran objek pakaian pada iklan Axe Effect - Body Spray versi cetak bertujuan menggantikan figur manusia secara halus. Dengan menggunakan analisis teks semiotika sosial yang difokuskan pada tata bahasa visual, paper berikut bertujuan untuk menguraikan tanda-tanda yang ada di dalam iklan Axe. Analisa menunjukkan bahwa stereotip wanita sebagai objek seksual laki-laki tidak berlaku ketika laki-laki menggunakan produk Axe.
Kata kunci: iklan cetak, Axe Effect, semiotika sosial, laki-laki, wanita
Axe ads are always mostly identical with the presence of female figure in its advertisement. However, Axe ads are not targeted to women, Axe products are cosmetics for male. The presence of the clothes object on an advertisement of Axe Effect - Body Spray print version aims to replace the human figure smoothly. By using social semiotics text analysis focused on the visual grammar, the following paper aims to decipher the signs in the Axe ads. Analysis shows that the stereotype of women as sexual objects of men does not apply when a man uses Axe products.
Keywords: print ads, Axe Effect, social semiotics, men, women
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
Rak Ekonomi Demandia Vol.1-2/2016-2018
|
Penerbit | Telkom University : Bandung., 2016 |
Deskripsi Fisik |
Hal. 145-161, Vol.1 No.1 Maret
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
24776106
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Demandia Vol.1 (1) 2016
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Ratih Mahardika
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain