No image available for this title

Text

PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PHOTO CABIN



Brand adalah salah satu inti dalam ilmu desain komunikasi visual Brand sering sekali terkait dengan keberhasilan dari berbagai macam bisnis, sehingga Brand sering dianggap sebagai jembatan antara ilmu desain komunikasi visual dan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari Brand image (yang terdiri dari variabel Corporate Image (X1), User Image (X2), dan Product Image (X3)) terhadap keputusan pembelian pada Photo Cabin (Y). Photo Cabin adalah sebuah usaha di bidang jasa photo corner di Surabaya. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen dari Photo Cabin pada tahun 2012 sampai dengan 2015 sebanyak 63 responden. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji F, uji t, koefisien determinasi, dan koefisien korelasi. Hasil dari penelitian ini menyatakan Brand Image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian terhadap Photo Cabin. Sehingga hal ini menyatakan bahwa brand mempunyai peranan penting terhadap bisnis photo corner dan bisnis-bisnis lain yang serupa. Oleh karena itu para pemilik bisnis photo corner dan praktisi desainer khususnya brand consultant diharapkan memperhatikan desain brand sebagai salah satu hal yang penting menyangkut keberhasilan suatu bisnis.
Kata kunci: Brand Image, Corporate Image, User Image, Product Image, Keputusan Pembelian

Brand is one of the cores in visual communication design studies, often have a role in a successful many kind of business, hence Brand is considered a bridge between visual communication design studies and business. This study aims to determine the effect of Brand image (which is consists of variable Corporate Image (X1), User Image (X2), and Product Image (X3) on purchase decisions on Photo Cabin (Y). Photo Cabin is a business which provide photo corner service in Surabaya. The population in this study is the consumer of the Photo Cabin from 2012 to 2015 which consist of 63 respondents. This study used multiple linear regression.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
Rak Ekonomi Demandia Vol.1-2/2016-2018
Penerbit Telkom University : Bandung.,
Deskripsi Fisik
Hal. 116-133, Vol.1 No.2 September
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
24776106
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Demandia Vol. 1 (2) 2016
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this