Detail Cantuman
Advanced SearchText
KAJIAN KECANTIKAN KAUM PEREMPUAN DALAM IKLAN
Kecantikan kaum perempuan selalu menjadi pembicaraan dan trend tersendiri dalam masyarakat. Kecantikan kaum perempuan yang sangat beragam tidak terbatas pada kecantikan wajah, tetapi juga kecantikan warna kulit, tubuh, rambut dan yang lainnya, menjadikan kaum perempuan target audience yang utama dalam dunia periklanan. Namun kini banyak pengiklan yang menggunakan model iklan perempuan khas Indonesia sebagai model iklannya, sehingga objek pembahasan adalah kecantikan khas perempuan Indonesia yang ditampilkan atau digunakan di dalam iklan media cetak berdasarkan latar belakang sosial budaya yang berkembang di Indonesia. Trend kecantikan perempuan umumnya banyak dipengaruhi oleh latar belakang sosial budaya suatu masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan analisis semiotika serta kajian perempuan untuk memberikan gambaran mengenai tampilan visual perempuan yang terdapat di dalam iklan media televisi. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan tampilan perempuan dengan ciri khas Indonesia, warna kulit cokelat, merepresentasikan keberpihakan pengiklan pada segmen sasaran, sekaligus mempersuasi agar melakukan pembelian produk.
Kata kunci: Kecantikan, Perempuan, Iklan
Abstract: The beauty of women has always been the talked and become trend in society. Beauty women are very diverse not limited to facial beauty, but also the beauty of the color of skin, body, hair and others, making women the main target audience in the advertising world. But now a lot of advertisers who use advertising models typical Indonesian women as a model of its ads, so the object.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
Rak Ekonomi Demandia Vol.1-2/2016-2018
|
Penerbit | Telkom University : Bandung., 2016 |
Deskripsi Fisik |
Hal. 146-156, Vol.1 No.2 September
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
24776106
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain