No image available for this title

Text

Internal Factors Within Entrepreneurs That Influence The Acceptance And Use of Social Commerce Among SMEs In Malaysia



Kemajuan teknologi saat ini, terutama dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi (ICT) dan media sosial, telah memicu suatu fenomena dalam dunia bisnis. Keberadaan social commerce (s-commerce), yang merupakan kombinasi dari e-commerce dan media sosial, telah membuka peluang yang besar bagi UKM di Malaysia. Penggunaan s-commerce sebagai media untuk pemasaran, pembelian, dan penjualan mampu membantu UKM untuk meningkatkan penjualan dan profitabilitas bisnis mereka. Namun, menurut studi yang dilakukan oleh UKM Corp Malaysia, penggunaan e-commerce dan media sosial masih rendah. Sikap dan kemampuan diri adalah variabel yang sering digunakan dalam studi yang berhubungan dengan pengusaha dan keinginan mereka untuk menerima inovasi bisnis dan teknologi baru. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi faktor-faktor internal dalam pengusaha, yaitu sikap dan kemampuan diri, yang mempengaruhi penerimaan dan penggunaan s-commerce diantara UKM-UKM di Malaysia.
Kata kunci: Social Commerce, Perusahaan Kecil dan Menengah, Sikap, Kemampuan Diri, Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Current technological advances, particularly in information and communications technology (ICT) and social media have sparked a phenomenon in the business world. The existence of social commerce (s-commerce), which is a combination of e-commerce and social media, has opened up greater opportunities for SMEs in Malaysia. The use of s-commerce as a medium for marketing and buying and selling is capable of helping SMEs to increase the sales and profitability of their businesses. However, according to studies conducted by SME Corp Malaysia, the usage of e-commerce and social media is still low. Attitude and self-efficacy are variables that are often used in studies related to entrepreneurs and their intention to accept a new business innovation or technology. Therefore, this study was undertaken to identify the internal factors within entrepreneurs, namely attitude and self-efficacy, which influence the acceptance and use of s-commerce among SMEs in Malaysia.
Keywords: Social Commerce, Small and Medium Enterprises, Attitude, Self-Efficacy, ICT.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
Rak Ekonomi DeRaMa Vol.11-12/2016-2017
Penerbit Jurusan Manajemen FE UPH : Tangerang.,
Deskripsi Fisik
Hal. 35 -45, Vol.11 No.1 Mei
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
19070853
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
DeReMa Vol. 11 (1) 2016
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this