No image available for this title

Text

The Effect of Entrepreneurship Education on Entrepreneurial Intention in Indonesia



Penelitian ini mempelajari hubungan antara pendidikan kewirausahaan dan niat kewirausahaan mahasiswa Melanjutkan dari penelitian Zhang, Duysters, Cloodt (2014), teori perilaku terencana Ajzen dan model kewirausahaan Shapero akan dimasukkan untuk mengidentifikasi pengaruh dari variabel eksogen, seperti pendidikan kewirausahaan, paparan kewirausahaan sebelumnya, serta keinginan dan kelayakan yang didapat terhadap niat kewirausahaan mahasiswa. Selanjutnya, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hipotesis pilihan pendidikan kewirausahaan terhadap niat kewirausahaan. Terakhir, penelitian ini juga mengusulkan penyelidikan efek moderasi guru dan antusiasme instruktur (Frenzen et al., 2009), niat pra-pendidikan kewirausahaan (Bae et al., 2014), jenis kelamin (Verheul et al., 2012), serta efek moderasi terhadap rekan- rekan di kelas (Falck et al., 2012). Data akan dikumpulkan dari beberapa departemen pada salah satu universitas swasta dan terkemuka di Indonesia dalam hal pendidikan kewirausahaan. Dalam penelitian ini, kami menemukan bahwa pendidikan kewirausahaan tidak membentuk niat kewirausahaan. Mahasiswa dengan niat pra-pendidikan kewirausahaan lebih mungkin memiliki niat pendidikan kewirausahaan yang lebih tinggi. Kami juga melihat bahwa ada hubungan yang kuat antara pengaruh sosial dari teman sekelas dengan niat kewirausahaan. Selain itu, kami menemukan bahwa mahasiswa laki-laki dan perempuan memiliki perspektif yang berbeda tentang pendidikan kewirausahaan yang mempengaruhi niat kewirausahaan mereka.
Kata kunci: Kewirausahaan, Niat, Pendidikan, Indonesia, Mahasiswa.

This research studied the relationship between entrepreneurship education and entrepreneurial intention of university students. Following original research by Zhang, Duysters, Cloodt (2014), Ajzen's theory of planned behavior and Shapero's entrepreneurial event model would be incorporated to identify the effect of exogenous variables such as entrepreneurship education, prior entrepreneurial exposure, perceived desirability and feasibility towards entrepreneurial intention in university students. Furthermore, this study aimed to investigate the selection hypothesis of entrepreneurship education for entrepreneurial intentions. Lastly, this study was also proposing to investigate the moderating effect of the teachers and instructors' enthusiasm (Frenzel et al., 2009), pre-educational entrepreneurship intention (Bae et al., 2014), gender (Verheul et al., 2012), as well as the moderating effect of peers in the classroom (Falck et al., 2012). The data would be collected from one of the private and reputable universities in Indonesia in multiple departments with a form of entrepreneurship education. In this study we found that entrepreneurship education does shape entrepreneurial intention. Students with pre-educational entrepreneurial intention would be more likely to have higher entrepreneurial intention. We also learned that there's a strong relationship between social influence of classmates and entrepreneurial intention. In addition, we found that male and female students have a different perspective about entrepreneurship education that affected their entrepreneurial intention.
Keywords: Entrepreneurship, Intention, Education, Indonesia, University Student.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
Rak Ekonomi DeRaMa Vol.11-12/2016-2017
Penerbit Jurusan Manajemen FE UPH : Tangerang.,
Deskripsi Fisik
Hal. 67-86, Vol.12 No.1 Mei
Bahasa
English
ISBN/ISSN
19070853
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
DeReMa Vol. 11 (1) 2016
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this