No image available for this title

Text

The Effect of Situational Factors and Product on Consumer Buying Decision in Hypermart at Manado City



hipermarket Kota Manado. Faktor-faktor situasional dan non situasional yang diteliti didasarkan pada teori situasional (produk), baik secara parsial maupun simultan, terhadap keputusan pembelian konsumen di Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor situasional dan non Belk; tiga faktor situasional dari Belk mencakup lingkungan fisik, lingkungan sosial, dan perspektif waktu sedangkan faktor non-situasional (produk) mencakup kualitas produk dan keragaman produk. Sampel diambil instrumen utama berupa kuesioner, jawaban responden diukur dengan Skala Likert 5 titik. Alat analisis data dengan teknik accidental sampling, terdiri dari 60 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan
lingkungan sosial, perspektif waktu, kualitas produk dan keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan fisik, secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian konsumen dan keragaman produk mempunyai
pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen di hipermarket Kota Manado.
Kata kunci: Faktor Situasional, Faktor Produk, Keputusan Pembelian Konsumen, Hipermarket, Manado.

partially or simultaneously, on the consumer buying decision in hypermart at Manado City. The observed This research aims to understand and analyze the effect of situational and non-situational factors (product), situational and non-situational factors are based on Belk Theory; three situational factors of Belk include physical surroundings, social surroundings, and temporal perspective, while non-situational factors (product) include product quality and assortment. Sampling has been developed through accidental sampling, consists of 60 respondents. Data has been collected by main instrument of questionnaire, 5-point Likert Scale to measure the respondents' answer, data analysis using multiple linier regression. The results of research indicate that physical surroundings, social surroundings, temporal perspective, product quality and assortment have positive and significant effect partially or simultaneously on consumer buying decisions and product assortment has dominant effect on consumer buying decision in hypermart at Manado City. Keywords: Situational Factors, Product Factors, Consumer Buying Decision, Hypermart, Manado.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
Rak Ekonomi DeRaMa Vol.11-12/2016-2017
Penerbit Jurusan Manajemen FE UPH : Tangerang.,
Deskripsi Fisik
Hal. 132-166, Vol.11 No.1 Mei
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
19070853
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
DeReMa Vol. 11 (1) 2016
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this