No image available for this title

Text

Implementasi Pemakaian Komputer Interaktif dengan Akhlak pada Anak Usia Dini di Lingkungan Kelurahan Kreo Selatan, Kecamatan Larangan Tangerang



Implementasi pemakaian komputer interaktif bertujuan membentengi anak usia dini dari pengaruh teknologi yang semakin cepat dengan perilaku akhlak mereka sesuai dengan norma-norma di dalam kehidupan bermasyarakat sesuai dengan kaidah agama di lingkungan Kelurahan Kreo Selatan sehingga memiliki ketrampilan komputer yang dapat membantu menciptakan ketentraman, dan kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat. Sedangkan target yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah penggunaan komputer secara interaktif tanpa menghilangkan perilaku dan akhlak di dalam kehidupan bermasyarakat. Solusi di dalam mengatasi persoalaan untuk anak usia dini dalam menggunakan komputer yang berakhlak yaitu sesuai dengan keinginan pemakai (user friendly) dengan memberikan informasi dan motivasi penggunaan komputer interaktif secara obkyektif dengan diikuti norma-norma agama, shingga dapat memberikan rangsangan kepada anak- anak yang ingin menggunakan komputer.
Kata kunci: Komputer interaktif, Anak usia dini, Akhlak

The implementation of interactive computer use aims to protect young children from the influence of increasingly fast technology by having their moral behavior conform to the norms of social life in accordance with religious rules in the Kreo Selatan Subdistrict environment so that they have computer skills that can help create peace and comfort in life. social life. Meanwhile, the target to be achieved from this activity is the interactive use of computers without eliminating behavior and morals in social life. The solution for overcoming problems for young children in using computers with morals is in accordance with the wishes of the user (user friendly) by providing information and motivation to use interactive computers objectively by following religious norms, so that it can provide stimulation to children who want to using a computer.
Keywords: Interactive computer, Early childhood, Morals


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
RAK MIPA F Exacta VOL. 10,12/2017-2018
Penerbit Pusat Penelitian Teknik, MIPA LPPM Universitas Indraprasta PGRI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
Hal. 183-190, Vol.10 No.2 Juni
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1979276X
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
F Exacta VOL. 10 (2) 2017
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this