No image available for this title

Text

Gamification & Virtual Reality: Inovasi Teranyar Pembelajaran di Kementerian Keuangan



Pembelajaran merupakan suatu upaya belajar terus menerus, baik antara yang mengajar maupun yang diajar. Proses tersebut berlangsung secara timbal balik dan saling mendukung sehingga transfer pengetahuan bermanfaat untuk semua pihak. Dalam proses transfer pengetahuan ini lah diperlukan inovasi pendidikan. Inovasi yang diharapkan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas proses pendidikan. Perkembangan inovasi tidak lepas juga dari dukungan perkembangan teknologi dan peningkatan akses terhadap informasi pendidikan. Berbagai inovasi metode pembelajaran yang ada saat ini tidak lepas dari dukungan teknologi dan sarana prasarana yang semakin maju. Metode pembelajaran tersebut antara lain pembelajaran melalui permainan, pembelajaran multimodal (pembelajaran tidak hanya melalui teks, tetapi juga gambar, suara dan video), pembelajaran jarak jauh, pembelajaran berbasis komunitas, dan virtual reality hingga augmented reality.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
Edukasi Keuangan
No. Panggil
Rak Ekonomi Edukasi Keuangan/53-63/2019-2021
Penerbit Sekretaris BPPK : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
Hal. 7-9
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
60
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this