Layanan Bebas Pustaka Online

Oleh OTOMASI PERPUS 2020-04-14 22:43:56

Berdasarkan Surat Edaran Rektor Nomor 7/UN39/SE12020 tentang Upaya Peningkatan Kewaspadaan dan Pencegahan terhadap Penyebaran COVID-I9 di lingkungan Universitas Negeri Jakarta, maka selama periode tersebut Layanan Bebas Pustaka dilakukan melalui daring tanpa datang ke perpustakaan. Khusus untuk mahasiswa yang masih memiliki pinjaman buku terdapat ketentuan khusus untuk prosedur Layanan Bebas Pustaka.

Berikut tata cara layanan bebas pustaka online :

 1.     PENGISIAN FORMULIR

Mahasiswa mengisi formulir Pengajuan Bebas Pustaka melalui link https://bit.ly/bebaspustakaunj

 

2.     PENGEMBALIAN PINJAMAN BUKU (JIKA ADA)

·       Jika ada pinjaman buku, petugas akan memberitahukan kepada mahasiswa melalui  aplikasi

        whatsapp (WhatsApp chat Only).

·       Mahasiswa wajib mengembalikan seluruh buku  yang dipinjam melalui jasa ekspedisi.

·       Mahasiswa mengirim resi pengiriman buku  kepada petugas (WhatsApp chat Only).

·       Petugas mengecek buku yang telah dikembalikan.

 

3.     MENYELESAIKAN SANKSI KETERLAMBATAN PENGEMBALIAN PINJAMAN BUKU (JIKA ADA)

·       Mahasiswa membayar sanksi denda keterlambatan  pengembalian buku.

·       Mahasiswa mengirim bukti pembayaran denda ke petugas (WhatsApp Only).

 

4.     MENGGANTI BUKU HILANG (JIKA ADA)

·     Mahasiswa mengganti buku yang dihilangkan/rusak sesuai ketentuan, mahasiswa dapat menghubungi

      langsung petugas (WhatsApp Only).

 

5.     SUMBANGAN BUKU

Mahasiswa melakukan sumbangan buku.



6.     SURAT BEBAS PUSTAKA

·       Petugas akan mengirim Surat Bebas Pustaka kepada mahasiswa melalui email.

·       Mahasiswa mencetak Surat Bebas Pustaka.

 

  Waktu layanan       : 08.00 s.d. 15.00 WIB

      

Apabila masih ada pertanyaan mengenai layanan bebas pustaka online silakan hubungi kami di :

Whatsapp (chat only) :   082261002127