Text
Hubungan pemahaman pasal 14 dan 20 undang-undang RI nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen terhadap peningkatan motivasi mengajar guru (Studi korelasional di SD Negeri 06 Pagi Rambutan, Jakarta)
ABSTRAK
Julius PeurFretis, Hubungan Pemahaman pasal 14 dan 20 Undang-Undang RI Nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen terhadap peningkatan motivasi mengajar guru (Studi Korelasional di SD Negeri 06 Pagi Rambutan). Skripsi. Jakarta : Program Studi PPKN, Jurusan Ilmu Sosial Politik, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta, Juni 2011.Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empiris mengenai hubungan pemahaman pasal 14 dan 20 Undang – Undang RI Nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen terhadap peningkatan motivasi mengajar guru. Penelitian ini dilakukan pada bulan Mei sampai dengan Juni 2011. Metode yang digunakan adalah metode korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan teknik simple random sampling atau sampel secara sederhana dengan. Jumlah sampel sebanyak 21 guru di SD Negeri 06 Pagi Rambutan Jakarta. Uji persyaratan analisis yang dilakukan adalah mencari persamaan regresi, dari hasil perhitungan didapatkan persamaan regresi, yaitu Ŷ = 69,75 + 1,802X. Uji normalitas data dengan menggunakan rumus liliefors, hasil perhitungan uji liliefors menyimpulkan galat taksiran regresi Y atas X berdistribusi normal. Dapat dibuktikan dengan hasil perhitungan Lhitung= 0,060, sedangkan Ltabel = 0,173, sehingga Lhitung
SW00013283 | SW 13283 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.04.2011.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain