Text
Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario (Survey pada PT.Daya Anugrah Mandiri Jatiwaringin)
ABSTRAK
Marsal Handika, 2011; Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk
terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario. Pembimbing; Dr.Mohammad Rizan, SE., MM., Agung Kresnamurti, ST., MM.
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Mengetahui deskripsi citra merek, kualitas produk, dan keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario, (2) Mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, (3) Mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, (4) Mengetahui pengaruh citra
merek dan kualitas produk secara bersama-sama atau simultan terhadap keputusan pembelian. Unit analisis adalah PT. Daya Anugrah Mandiri atau dealer resmi Honda Jatiwaringin. Unit observasi adalah 133 responden yang merupakan pengguna sepeda motor Honda Vario yang sedang melakukan service di dealer
Honda Jatiwaringin. Jenis penelitian adalah deskriptif, serta metode penelitian adalah explanatory survey. Hasil analisis deskriptif menunjukan; a) dimensi atribut merupakan dimensi yang paling dominant pada variabel citra merek, (b) dimensi consistency (performance quality) merupakan dimensi yang paling
dominan pada variabel kualitas produk, (c) dimensi pengenalan masalah merupakan dimensi paling dominan pada variabel keputusan pembelian. Hasil pengujian hipotesis; 1) variabel citra merek mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 14,3%; (2) variabel kualitas produk mempunyai pengaruh siginifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 3,1%; (3)
variabel citra merek dan kualitas produk secara simultan atau bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 15,1%.
Kata Kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Bibliografi : lembar 101-102~No Inv.: 1055/S/Perp/12/1c
SW00012373 | SW 12373 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2011.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain