Text
Pembelajaran kreatif Pendidikan Agama Islam (PAI)di Sekolah Menengah Atas Labschool Jakarta
ABSTRAK
Al Fitriah , Pembelajaran Kreatif PAI di Sekolah Menengah Atas Labschool Jakarta. Program Ilmu Pendidikan Islam, Jurusan Ilmu Agama Islam, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta, 2012.Penelitian ini di latarbelakangi peneliti ingin melihat dan bagaimana pembelajaran kreatif PAI di sekolah menengah atas. Pada penelitian ini peneliti meneliti di SMA Labschool Jakarta. Peneliti akan meneliti metode-metode pembelajaran kreatif, penerapannya dalam proses belajar mengajar, implementasinya serta factor-faktor penghambat dan pendukung pembelajaran Kreatif PAI di sekolah menengah atas. Peneliti menganggap bahwa pembelajaran kreatif sangatlah dibutuhkan untuk menciptakan motode pembelajaran baru yang akan membuat peserta didik mudah serta senang memahami PAI. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan menganalisis pembelajaran kreatif PAI di sekolah menengah atas agar mendapatkan motede pembelajaran yang inovatif dan variatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif analitis. Teori yang digunakan berasal dari beberapa teori Pembelajaran dan Pembelajaran Kreatif. Hasil penelitian menunjukkan pembelajaran kreatif belum sepunuhnya di terapkan di SMA Labschool. Namun beberapa metode-metode pembelajaran sudah mulai diterapkan di sekolah tersebut. Metode-metode pembelajaran yang sudah digunakan adalah simulasi, diskusi kelompok, inquiry
Bibliografi : lembar 63~No Inv.: 2017/S/Perp/12/1c
SW00015840 | SW 15840 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.04.2012.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain