Text
Orientasi pengembangan disiplin siswi dalam kegiatan keputrian di SMAN 48 Jakarta
ABSTRAK
Sulastri, Orientasi Pengembangan Disiplin Siswi dalam Kegiatan Keputrian di SMA Negeri 48 Jakarta. Skripsi, Jakarta: Program Studi Ilmu Pendidikan Islam, Jurusan Ilmu Agama Islam, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta, 2012.Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis orientasi pengembangan disiplin dalam kegiatan keputrian di sekolah. Sejauh mana pelaksanaan kegiatan keputrian dalam pengembangan disiplin belajar siswi sudah tercapai atau belum.Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yaitu penggambaran situasi yang sebenarnya tentang suatu objek, gejala, atau keadaan dari hasil temuan di lapangan. Untuk teknik pengumpulan datanya dengan cara observasi, wawancara, dan studi dokumen.Setelah data yang diperoleh dan dianalisis dapat disimpulkan bahwa telah ada orientasi dalam pengembangan disiplin siswi melalui kegiatan keputrian. Proses belajar mengajar dalam kegiatan keputrian ini belum ada orientasi dalam pengembangan disiplin siswi, tujuan kegiatan keputrian telah ada orientasi dalam pengembangan disiplin, sedangkan materi keputrian telah ada orientasi dalam pengembangan disiplin siswi, namun untuk. Proses belajar mengajar yang dilakukan belum menggunakan metode yang membuat siswi lebih mengenal kepada pengembangan disiplin, sehingga kurang efektif. Kegiatan dan program yang dilaksanakan masih dirasakan kurang berorientasi dalam pengembangan disiplin siswi, sehingga diperlukan lagi perencanaan yang baik dan terstruktur guna mewujudkan pengembangan disiplin yang baik bagi siswi.
Bibliografi : lembar 65~No Inv.: 2048/S/Perp/12/1c
SW00015869 | SW 15869 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.04.2012.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain