Text
Learners` need to learn to speak English : a survey at speaking 3 classes of English Departement of State University of Jakarta
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang kebutuhan belajar mahasiswa khususnya dalam berbicara Bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan di kelas Speaking 3 di
Jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian ini adalah survey dengan populasi seluruh mahasiswa yang mengambil mata kuliah Speaking 3 pada semester gasal 2010/2011. Sejumlah 83 orang mahasiswa diambil sebagai sampel. Data disimpulkan melalui kuisioner dan wawancara Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari segi materi ajar 15,84% mahasiswa setuju model presentasi, 15,43% untuk model percakapan (dalam formal
dan informal) dan 15,38% untuk model diskusi di bahan belajar. Dari segi kegiatan belajar mengajar adalah 10,89% untuk memberikan presentasi tentang topik di kelas, 10,70% untuk
berpartisipasi dalam presentasi, 10,80% untuk berpartisipasi dalam diskusi, 10,73% untuk membahas tentang masalah di diskusi kelompok, 10,60% untuk melakukan pembicaraan dengan bebas dengan teman 10.25% untuk negosiasi untuk memecahkan masalah. Oleh
karena itu, mahasiswa menyarankan dalam mengajar dan belajar bahan-bahan dan kegiatan harus lebih menarik, bervariasi, aktif, kreatif, dan bermanfaat. Pada materi dan kegiatan pembelajaran juga lebih baik untuk menambahkan beberapa bahan ajar dan kegiatan untuk diskusi.
Bibliografi : lembar 40-43~No Inv.: 327/S/Perp./2013/1 C.
SW00011753 | SW 11753 | UPT Perpustakaan UNJ (CD. 02.2013.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain