Text
Meningkatkan kemampuan mengeja menggunakan pendekatan visual pada anak autisme : Penelitian subyek tunggal di Klinik Akita
ABSTRAK
Ditta zenithia Zuhri. 2012. Meningkatkan kemampuan mengeja menggunakan pendekatan visual pada anak autisme . Skripsi, Jurusan Pendidikan Luar biasa, Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini bertujuan meningkatkan kemampuan mengeja dengan pendekatan visual pada anak autisme di klinik akita, Bekasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode single subject research . Hasil penelitian menunjukkan bahwa Berdasarkan hasil penelitian dapat terlihat adanya perubahan kemampuan mengeja pada YG melalui penggunaan pendekatan visual di klinik Akita, Bekasi. Pengumpulan data intervensi tindakat melalui proses menggunakan teknik analisis dalam kondisi, serta analisis dokumen. Analisis data dalam penelitian ini adalah hasil analisis kemampuan mengeja meliputi ; tingkat stabilitas, estimasi kecenderungan arah , kecenderungan stabilitas, tingkat perubahan. Penelitian ini berdasarkan hasil yang diperoleh dari sesi 1 (baseline A/1) memperoleh hasil 88 % untuk mengeja tanpa melalui pendekatan visual sedangkan di sesi II (intervensi B/2) yaitu memperoleh hasil 99% untuk mengeja melalui pendekatan visual bagi YG di Klinik Akita,Bekasi. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pendekatan visual dapat meningkatkan kemampuan mengeja YG di Klinik Akita , Bekasi. Implikasi dari penelitian ini membuktikan bahwa pendekatan visual yang sudah dialksanakan membantu kesulitan-kesulitan dalam pengajaran terutama dalam hal meningkatkan kemampuan peserta didik dalam pengajaran mengeja.
Bibliografi : lembar 59-60~No Inv.: 10009/S/Perp/14/1c
SW00014211 | SW 14211 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2012.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain