Text
Faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli busana di Hypermarket (Survei di Carrefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan)
Ani Retnosari
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa data mengenai faktorfaktor yang mempengaruhi
konsumen dalam membeli busana di hypermarket. Penelitian dilakukan di Carrefour Lebak Bulus.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif pendekatan survei. Populasi penelitian ini
adalah seluruh konsumen yang membeli busana di Carrefour Lebak Bulus dengan sampel 100 orang
konsumen berusia 18-55 tahun. Data diperoleh dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 orang.
Kuisioner disusun berdasarkan tiga indikator, yaitu usaha pemasaran Carrefour Lebak Bulus, lingkungan
sosial budaya, dan psikologis konsumen. Data hasil penelitian dihitung dengan bantuan program SPSS
17.0. Hasil perhitungan SPSS menunjukkan bahwa rata-rata responden, yakni sebesar 72 persen
responden dipengaruhi oleh faktor usaha pemasaran Carrefour Lebak Bulus, 47 persen responden
dipengaruhi oleh lingkungan sosial budaya, dan 46 persen responden dipengaruhi oleh psikologis
konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini adalah usaha-usaha pemasaran Carrefour Lebak Bulus
mempunyai pengaruh yang paling besar pada keputusan pembelian busana di Carrefour Lebak Bulus.
Kata kunci: Perilaku konsumen, membeli busana, hypermarket
Bibliografi : lembar 117-119~No Inv.: 577/S/Perp/14/1c
SW00012007 | SW 12007 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.05.2011.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain