CD-ROM
Upaya peningkatan minat belajar berhitung dengan permainan pada siswa TK B Islam Tugasku
Abstrac
KUNCORO. Permainan Kecil Untuk Meningkatkan Minat Belajar Berhitung Pada Siswa TK B Islam Tugasku Pulomas Jakarta Timur. Skripsi. Jakarta. Jurusan Olahraga Pendidikan. Fakultas Ilmu Keolahragaan. Universitas Negeri Jakarta. 2013
Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peningkatan minat belajar berhitung pada siswa TK B Islam Tugasku Pulomas Jakarta Timur dengan menggunakan permainan kecil. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa TK Islam Tugasku Pulomas Jakarta Timur yang berjumlah 22 siswa. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juni 2013 yang dibagi dalam dua siklus tindakan. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah bahwa metode permainan kecil sangat efektif diterapkan dalam proses pembelajaran di kelas B Tk untuk meningkatkan minat belajar berhitung siswa. Pada siklus pertama yang direalisasikan melalui tindakkan hasil refleksi dari siklus 1 memberikan hasil sebagai berikut : guru memberikan motivasi kepada siswa sesuai rencana dan desain pembelajaran, hasilnya nilai rata-rata siswa minat siswa yang tuntas 12 (55%) siswa, yang tidak tuntas 10 (45%).
Pada siklus kedua yang direalisasikan melalui tindakkan hasil refleksi dari siklus 1 memberikan hasil sebagai berikut : guru memberikan memberikan motivasi sesuai rencana dan desain pembelajaran, hasilnya nilai rata-rata minat siswa yang tuntas berjumlah 22 (100%) siswa dan siklus 2 dinyatakan tuntas dan berhasil.
Bibliografi : lembar 53~No Inv.: 129 /S/Perp/14/1c
SW00017965 | SW 17965 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.06.2013.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain