Text
Hubungan antara celebrity endorsement dengan keputusan pembelian pond's white beauty pada mahasiswa Jurusan Ekonomi Ekonomi dan Administrasi Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta
ABSTRAK
MUTIARA. Hubungan Antara Celebrity Endorsement dengan Keputusan
Pembelian Pond’s White Beauty pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi dan
Administrasi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Skripsi, Jakarta.
Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Jurusan Ekonomi dan Administrasi,
Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Juni 2015.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang
positif antara celebrity endorsement dengan keputusan pembelian Pond’s White
Beauty pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi dan Administrasi Fakultas Ekonomi
Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini dilakukan selama 4 bulan terhitung sejak bulan Maret 2015
sampai Juni 2015. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei
dengan pendektan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
mahasiswa Jurusan Ekonomi dan Administrasi Universitas Negeri Jakarta.
Populasi terjangkaunya yaitu mahasiswa Jurusan Ekonomi dan Adminstrasi
Angkatan 2013 yang memakai Pond’s White Beauty dengan jumlah 74 orang.
Dari jumlah populasi terjangkau tersebut diambil sampel sebanyak 62 orang yang
diambil secara proposional dengan menggunakan teknik acak sederhana (Simple
Random Sampling).
Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 47,17 + 0,48X. Uji
persyaratan analisis untuk menguji normalitas galat taksiran regresi Y atas X
menunjukkan bahwa galat taksiran regresi Y atas X berdistribusi normal. Dalam
uji hipotesis, uji keberartian dan kelinieran menyatakan regresi berarti dan linier.
Koefisien korelasi yang dihitung dengan menggunakan rumus Product
Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,504 selanjutnya dilakukan uji
keberartian korelasi dengan menggunakan uji-t dan dihasilkan thitung = 4,518
dan ttabel = 1,67. Dikarenakan thitung > ttabel, maka dapat disimpulkan bahwa
terdapat hubungan yang signifikan antara celebrity endorsement dengan
keputusan pembelian pada mahasiswa Ekonomi dan Administrasi Fakultas
Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Koefisien determinasi yang diperoleh
sebesar 25,38%, yang menunjukkan bahwa 25,38% Keputusan Pembelian
ditentukan oleh Celebrity Endorsement.
Bibliografi : lembar 78-82
SS00005765 | Sk 5765 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2015.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain