Text
Pengaruh provitabilitas, leverage, Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Market Value Added (MVA) pada perusahaan yang terdaftar di BEI
ABSTRAK
Riska Diana Istiqomah, 2015: Pengaruh Profitabilitas, Leverage, dan Corporate Social Responsibility Terhadap Market Value Added. Skripsi. Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, corporate social responsibility terhadap market value added. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah market value added dan variabel independen dalam penelitian ini adalah profitabilitas, leverage, corporate social responsibility. Profitabilitas diukur dengan return on asset (ROA) dengan melihat laba bersih dibagi dengan total asset, Leverage diukur dengan menggunakan debt to equity ratio (DER) dengan melihat total hutang dibagi dengan jumlah modal dan corporate social responsibility diukur dengan content analysis dari global reporting initiative index. Penelitian ini mengambil sampel perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2010-2012. Data tersebut diperoleh dengan teknik purposive sampling dan menggunakan metode analisis regresi berganda.
Hasil pengujian hipotesis secara simultan ini menunjukkan bahwa profitabilitas, leverage, corporate social responsibility berpengaruh secara simultan terhadap market value added. Hasil pengujian hipotesis secara parsial menunjukkan bahwa return on asset (ROA) dan debt to equity ratio (DER) berpengaruh signifikan terhadap market value added sedangkan corporate social responsibility tidak berpengaruh berpengaruh signifikan terhadap market value added.
Kata kunci : return on asset, debt to equity ratio, corporate social responsibility, market value added
Bibliografi : lembar 94-96
SS00005840 | Sk 5840 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2015.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain