Text
Hubungan antara kesadaran merek dengan keputusan pembelian sepeda motor Suzuki pada warga rw 005 Kelurahan Kedoya Selatan Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat
ABSTRAK
FADLY KURNIAWAN SIDIK. Hubungan Antara Kesadaran Merek dengan Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki Pada Warga RW005 Kelurahan Kedoya Selatan Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat. Skripsi, Jakarta. Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Jurusan Ekonomi dan Administrasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Juli 2015.
Penelitian ini dilakukan di RW005 Kelurahan Kedoya Selatan Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, selama empat bulan sejak Februari 2015 sampai dengan Juni 2015. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara kesadaran merek dengan keputusan pembelian sepeda motor Suzuki pada warga RW 005 Kelurahan Kedoya Selatan. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kolerasional. Populasi dalam penelitian ini adalah warga RW 005 yang mempunyai motor Suzuki yang berjumlah 188 orang dengan populasi terjangkau 70 0rang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik acak sederhana sebanyak 58 orang. Sedangkan metode analisis data menggunakan uji regresi dan korelasi. Persamaan regresi yang dihasilkan Ŷ = 95,60 + 0,47 X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan ujililiefors menghasilkan Lo = 0.106 sedangkan Lt = 0,116, untuk n=58 pada taraf signifikan 0,05. Karena Lhitung (Lo) < Ltabel (Lt) lebih besar maka taksiran X dan Y berdistribusi normal. Dari uji keberartian regresi Fhitung > Ftabel menghasilkan (5,23) > (4,02) artinya persamaan regresi tersebut siginifikan. Uji linieritas Fhitung < Ftabel yaitu (1,14) < (1,92) sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linier. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,292, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji-t Thitung > Ttabel dan dihasilkan thitung= 2,287 dan ttabel= 1,68. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi thitung 2,287 > ttabel 1,68 adalah signifikan. Hasil perhitungan menyimpulkan terdapat hubungan antara kesadaran merek dengan keputusan pembelian sepeda motor Suzuki. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 8,54% variasi keputusan pembelian (variabel Y) ditentukan oleh kesadaran merek (variabel X) sedangkan 91,46% variasi keputusan pembelian ditentukan oleh faktor-faktor lainnya.
Kata kunci : Kesadaran Merek dan Keputusan Pembelian
Bibliografi : lembar 85-88
SS00005848 | SK 5848 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2015.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain