Text
Faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli mobil Low Cost Green Car (LCGC) (studi banding pada pembeli potensial mobil Toyota Agya dan Daihatsu Ayla)
ABSTRAK
Rahma Fathia, 2015; Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli
mobil Low Cost Green Car (LCGC) : Studi Banding pada mobil Toyota
Agya dan Daihatsu Ayla. Skripsi, Jakarta: Konsentrasi Manajemen
Pemasaran, Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas
Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Dr. Mohammad
Rizan, SE, MM & Usep Suhud, Ph.D
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari dan membandingkan faktor-faktor
yang mempengaruhi variabel Minat beli serta melakukan pengujian pada variabel
Iklan televisi, Harga, Persepsi kualitas produk dan citra merek. Metode
pengumpulan data menggunakan metode survei. Teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah
pengunjung Mall ITC Cempaka Mas. Total sampel berjumlah 200 orang. Alat
analisis yang digunakan adalah SPSS 21 dan AMOS 22. Hasil dari penelitian ini
menunjukkan bahwa Pada model Toyota Agya, variabel Iklan televisi, harga,
persepsi kualitas produk dan citra merek tidak berpengaruh terhadap minat beli
konsumen. Nilai fit model Toyota Agya dengan P sebesar 0.105, CMIN/DF
sebesar 1.079, TLI sebesar 0.964, CFI sebesar 0.967, dan RMSEA sebesar 0.02.
Dan pada model Daihatsu Ayla variabel yang mempengaruhi minat beli
konsumen adalah variabel citra merek dengan nilai fit model P sebesar 0.138,
CMIN/DF sebesar 1.064, TLI sebesar 0.961, CFI sebesar 0.964, dan RMSEA
sebesar 0.018.
Kata kunci: Iklan televisi, harga, persepsi kualitas produk,citra merek, minat beli.
i
Bibliografi : lembar 153-158
SS00006133 | SK 6133 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2015.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain