Text
Pengaruh kualitas produk, pengetahuan produk dan citra merek terhadap minat beli : studi banding pelembab wajah Olay dan pelembab wajah Pond's
ii
ABSTRAK
Fitra Ramadhani, 2015; Pengaruh Kualitas Produk, Pengetahuan Produk, dan Citra Merek terhadap Minat Beli (Studi Banding Pelembab Wajah Olay dan Pelembab wajah Pond’s). Skripsi, Jakarta: Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Program Studi Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Dr. Mohamad Rizan, SE,MM & Agung Kresnamurti RP,ST,MM
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kualitas produk, pengetahuan produk, citra merek dan minat beli serta melakukan pengujian secara empiris pada variabel kualitas produk, pengetahuan produk dan citra merek terhadap minat beli pelembab wajah Olay dan pelembab wajah Pond‟s . Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian desktiprif dan kausal dengan menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung gerai ritel kosmetik di mall kota kasablanka dan ITC Kuningan yang belum pernah menggunakan pelembab wajah Olah dan pelembab wajah Pond‟s. Penentuan sampel menggunakan purposive sampling, dengan total sampel 200 orang dan alat analisis menggunakan SPSS 21.0. Uji hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil uji t menunjukan kualitas produk terhadap minat beli pelembab wajah Olay dan Pond‟s memiliki nilai signifikansi 0.000. Pengetahuan produk terhadap minat beli pelembab wajah Olay memiliki nilai signifikansi 0.000 dan Pond‟s memiliki nilai signifikansi 0.001. Citra merek terhadap minat beli pelembab wajah Olay memiliki nilai signifikansi 0.000 dan Pond‟s memiliki nilai signifikansi 0.006. Hasil daari uji F Olay menunjukan pengaruh kualitas produk, pengetahuan produk dan citra merek terhadap minat beli memiliki nilai signifikansi 0.000 dengan variasi determinasi mampu menjelaskan sebesar 35.3%. Hasil uji F Pond‟s kualitas produk, pengetahuan produk dan citra merek terhadap minat beli memiliki nilai signifikansi 0.000 dengan variasi determinasi mampu menjelaskan sebesar 27.3%.
Kata Kunci: Kualitas produk, Pengetahuan produk, Citra merek, Minat beli
Bibliografi : lembar 129-131
SS00006163 | SK 6163 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2015.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain