Text
Pengaruh kualitas pelayanan, citra merek, kepuasan pelanggan, dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan barbershop di Karawaci Tangerang
Listya Resmi Tinamora, 2015; Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merek,
Kepuasan Pelanggan, dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan
Barbershop di Karawaci, Tangerang. Skripsi, Jakarta: Konsentrasi Manajemen
Pemasaran, Program Studi Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas
Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Setyo Ferry Wibowo,
SE, M.Si & Usep Suhud, M.Si, Ph.D
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh
antara kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan barbershop, 2) untuk
mengetahui apakah terdapat pengaruh antara citra merek dengan loyalitas pelanggan
barbershop, 3) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kepuasan
pelanggan dengan loyalitas pelanggan barbershop, dan 4) untuk mengetahui apakah
terdapat pengaruh antara kepercayaan dengan loyalitas pelanggan barbershop. Objek
penelitian ini ialah 200 responden yang dalam enam bulan terakhir telah mengunjungi
barbershop yang sama lebih dari dua kali . Hasil pengujian deskriptif menjelaskan
bahwa masih terdapat kekurangan pada kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap
loyalitas pelanggan barbershop. Hasil pengujian hipotesis menunjukan: 1) Adanya
pengaruh yang signifikan dari kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan
sebesar 31.3%. 2) Adanya pengaruh yang signifikan dari citra merek terhadap
loyalitas pelanggan sebesar 29.4%. 3) Adanya pengaruh yang signifikan dari
kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 28.4%. 4) Adanya
pengaruh yang signifikan dari kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan sebesar
33%.
Kata kunci: Kualitas pelayanan, citra merek, kepuasan pelanggan, kepercayaan,
loyalitas pelanggan, barbershop
SS00006177 | SK 6177 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2015.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain