Text
Hubungan antara harga dan kualitas produk dengan keputusan pembelian handphone Samsung pada mahasiswa Pendidikan Tata Niaga Universitas Negeri Jakarta
i
ABSTRAK
DICKY DWICAHYO Hubungan Antara Harga dan Kualitas produk dengan
Keputusan Pembelian Handphone Samsung Pada Mahasiswa Pendidikan Tataniaga.
Skripsi, Jakarta. Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Jurusan Ekonomi dan
Administrasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Januari 2015.
Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri Jakarta Pada Mahasiswa Prodi
Pendidikan Tataniaga, selama empat bulan sejak September 2014 sampai dengan
Januari 2015.
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara Harga dan
Kualitas Produk dengan keputusan pembelian Handphone samsung pada Mahasiswa
Pendidikan Tataniaga di Universitas Negeri Jakarta.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan
korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Pendidikan
Tataniaga angkatan 2011-2014. Populasi terjangkaunya adalah Mahasiswa
Pendidikan Tataniaga Ankatan 2011-2013 yang berjumlah 55 orang. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik acak sederhana sebanyak 48
mahasiswa.
Berdasarkan nilai koefisien determinasi (adjusted R square) sebesar 0,489 atau 48,9%
yang artinya variabel bebas dalam penelitian ini secara bersama – sama mampu
mempengaruhi perubahan keputusan pembelian sebesar 48,9%.Berdasarkan tabel
Coefficients, nilai thitung Harga (X1) sebesar 3.917 > ttabel (2.014) dan Sig 0.000 < 5%
sehingga dapat disimpulkan bahwa secara parsial hipotesis H1 diterima dan menolak
Ho1. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan signifikan antara harga dengan
keputusan pembelian.Berdasarkan tabel Coefficients, nilai thitung kualitas produk (X2)
sebesar 3.240 > ttabel (2.014) dan Sig 0.000 < 5% sehingga keputusan yang dapat
diambil adalah menerima H2 dan menolak Ho2. Dengan kata lain terdapat hubungan
yang signifikan antara kualitas produk dengan keputusan pembelian.Berdasarkan
hasil uji ANOVA atau Uji F, diperoleh nilai Fhitung sebesar 22.483 pada signifikan
0,000. Ftabel sebesar 3.20 Karena Fhitung > Ftabel (23.483 > 3.20) , maka Ho ditolak,
artinya harga dan kualitas produk secara bersama berhubungan signifikan terhadap
keputusan pembelian.Sehingga dapat dikatakan bahwa harga dan kualitas produk
memiliki hubungan signifikan dengan keputusan pembelian
Kata kunci : Harga,Kualitas Produk,Keputusan Pembelian
Bibliografi : lembar 89-90
SS00006179 | SK 6179 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2015.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain