Text
Hubungan antara kualitas layanan dan harga dengan kepuasan konsumen KFC (Kentucky Fried Chicken) Cabang Harapan Indah pada warga Rw 016 Perumahan Pondok Ungu Permai Bekasi Utara
MEILASARI NURPRATIWI. Hubungan Antara Kualitas Pelayanan dan Harga dengan Kepuasan Konsumen KFC ( Kentucky Fried Chicken ) Cabang Harapan Indah pada warga RW016 Perumahan Pondok Ungu Permai Bekasi Utara. Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Jurusan Ekonomi dan Administrasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Juni 2015.
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mendapatkan pengetahuan yang tepat (sahih, benar, valid) dan dapat dipercaya (dapat diandalkan, reliable) tentang Hubungan Antara Kualitas Pelayanan dan Harga dengan Kepuasan Konsumen KFC (Kentucky Fried Chicken ) Cabang Harapan Indah pada warga RW016 Perumahan Pondok Ungu Permai Bekasi Utara. Penelitian ini dilaksanakan di warga RW016 Perumahan Pondok Ungu Permai, Bekasi Utara selama 4 bulan terhitung sejak Februari 2015 sampai dengan Juni 2015.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh warga RW016 Perumahan Pondok Ungu Permai, Bekasi Utara. Populasi terjangkaunya adalah warga RT001 – RT003 yang berjumlah 113 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Purposive sampling sebanyak 100 orang.
Berdasarkan nilai koefisien determinasi (adjusted R square) sebesar 0,422 atau 42,2% yang artinya variabel bebas dalam penelitian ini secara bersama – sama mampu mempengaruhi perubahan kepuasan konsumen sebesar 42,2%. Berdasarkan tabel Coefficients, nilai thitung kualitas pelayanan (X1) sebesar (5,389) > ttabel (2,000) dan Sig (0,000) < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa secara parsial hipotesis H1 diterima dan menolak Ho1.. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen. Berdasarkan tabel Coefficients, nilai thitung harga (X2) sebesar (5,158) > ttabel (2,000) dan Sig (0,002) < 0,05 sehingga keputusan yang dapat diambil adalah menerima H2 dan menolak Ho2. Dengan kata lain terdapat hubungan yang signifikan antara harga dengan kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil uji ANOVA atau Uji F, Fhitung (35,435) > Ftabel (3,09) artinya Ho ditolak sehingga dapat disimpulkan kualitas pelayanan dan harga secara bersama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Sehingga dapat dikatakan bahwa harga kualitas pelayanan dan harga memiliki hubungan signifikan dengan kepuasan konsumen.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen
Bibliografi : lembar 97-99
SS00006408 | Sk 6408 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2015.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain