Text
Pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap kepuasan pelanggan (perbandingan terhadap pengguna aplikasi line dan pengguna aplikasi kakao talk)
ABSTRAK Firdha Farynasyari, 2015; Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan (Perbandingan Terhadap Pengguna Aplikasi LINE dan Pengguna Aplikasi KakaoTalk). Skripsi, Jakarta: Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Program Studi Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Dr. Mohamad Rizan, SE, MM & Agung Kresnamurti RP, ST, MM Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui deskripsi dari kualitas produk, promosi, dan kepuasan pelanggan pengguna aplikasi LINE dan pengguna aplikasi KakaoTalk, 2) untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pengguna aplikasi LINE dan pengguna aplikasi KakaoTalk, 3) untuk menguji secara empiris pengaruh promosi terhadap kepuasan pelanggan pengguna aplikasi LINE dan pengguna aplikasi KakaoTalk, 4) untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas produk dan promosi secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan pengguna aplikasi LINE dan pengguna aplikasi KakaoTalk. Objek penelitian ini ialah 135 responden yang telah atau sedang menggunakan kedua aplikasi LINE dan KakaoTalk. Hasil pengujian deskriptif menjelaskan bahwa masih terdapat kekurangan pada kualitas produk dan pelayanan kedua aplikasi tersebut sehingga menyebabkan kurangnya kepuasan pelanggan. Hasil pengujian hipotesis menunjukan: 1) Adanya pengaruh yang signifikan dari kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan (KakaoTalk: 43.4%; LINE: 30.5%). 2) Adanya pengaruh yang signifikan dari promosi terhadap kepuasan pelanggan (KakaoTalk: 38.3%; LINE: 8.5%). 3) Kualitas produk dan promosi secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (KakaoTalk: 48.5%; LINE: 33.3%) Kata kunci: Kualitas produk, promosi, kepuasan pelanggan, mobile instant messaging
Bibliografi : lembar 111-113
SS00006461 | SK 6461 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2015.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain