Text
Analisis mental states siswa dalam pembelajaran kimia pada materi larutan penyangga
ABSTRAK
ARTHA MERIANA S. Analisis Mental States Siswa dalam Pembelajaran Kimia pada Materi Larutan Penyangga. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Kimia. Jurusan Kimia. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Jakarta. Juni 2015.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Mental States siswa dalam pembelajaran kimia pada materi larutan penyangga. Kondisi mental siswa dalam pembelajaran sangat berpengaruh dalam keberhasilan suatu proses pembelajaran. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mental States Conceptual Learning Inventory (MSCLI) dan Buffer Achievement Test (BAT) dimana pada isntrumen MSCLI terdiri dari empat indikator yaitu emosi, minat, respresentasi mental internal dan respresentasi mental eksternal. Wawancara dan observasi digunakan untuk mendukung data yang telah diperoleh. Berdasarkan penelitian Mental States Siswa dalam pembelajaran Kimia akan berbanding lurus dengan hasil belajar siswa dan instrumen MSCLI dapat digunakan untuk mengetahui Mental States siswa dalam pembelajaran kimia.
Kata Kunci: Mental States Conceptual Learning Inventory (MSCLI), Buffer Achievement Test (BAT), Buffer.
Bibliografi : lembar 57-58
SS00006857 | SK 6857 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.03.2015.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain