Text
Daya terima konsumen wanita terhadap kalung rajut dari limbah kantong plastik (survey konsumen PRJ 2015)
ABSTRAK
OKKY RAHMAWATI. DAYA TERIMA KONSUMEN TERHADAP KALUNG RAJUT DARI LIMBAH KANTONG PLASTIK, Skripsi Jakarta : Program Studi Tata Busana, Jurusan Ilmu |Kesejahteraan Keluarga, Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta 2015
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data tentang daya terima konsumen terhadap kalung rajut dari limbah kantong plastik. Penelitian dilakukan pada event Pekan Raja Jakarta (PRJ) 2015 di JIExpo Kmayoran. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen wanita dewasa yang sedang berada di event Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2015. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang dengan kriteria wanita dewasa awal berusia 18-30 tahun yang secara kebetulan sedang berkunjung ke event Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2015. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dalam bentuk pernyataan campuran. Variabel penelitian ini adalah variabel tunggal yaitu daya terima konsumen terhadap kalung rajut dari limbah kantong plastik. terdiri dari dimensi kognitif yang meliputi evaluasi, informasi dan pengetahuan konsumen terhadap atribut produk desain, warna, tekstur dan harga. Dimensi afektif yang meliputi perasaan atau emosi konsumen dan terakhir dimensi konatif yang mencangkup ketertarikan dan keinginan konsumen. Dari hasil temuan data dilapangan dan perhitungan statistika pada daya terima responden wanita dewasa awal yang berkunjung ke event Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2015, dapat disimpulkan dari 3 dimensi yang paling mempengaruhi adalah ketertarikan dan keinginan pakai kalung rajut dari limbah kantong plastik. Dari kelima model kalung, kalung model nomor 2 adalah yang paling menarik, disukai, dan ingin dipakai oleh konsumen. Dalam hal ini produk kalung rajut dari limbah kantong plastik dapat diterima dengan baik oleh konsumen wanita.
Kata kunci: Daya terima, kalung, rajut, limbah kantong plastik
ABSTRACT
OKKY RAHMAWATI. THE CONSUMER RECEPTIVITY TO KNIT THE NECKLACE FROM WASTE OF PLASTIC BAGS, Essay Jakarta: Fashion and Textile Study Program, Home Economics Department, Faculty of Engineering, University of Jakarta 2015
This research aim to collect the data about Consumer Receptivity TO KNIT THE NECKLACE FROM WASTE OF PLASTIC BAGS. The research was done in the event of Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2015 at JIExpo Kemayoran. All the populationswas young adult women shopper in the event of Pekan Raya Jakarta (PRJ), 2015. The samples istaken as many as 100 peoples with the criteria early adult womensbetween 18 years old until 30 years old that who visited the event of Pekan Raya Jakarta (PRJ), 2015. The data collection’s technique that used a questionnaire in the form of a mixture statement. The variables of this research is a single variable that is consumer acceptance of the knit necklace from the plastic bag’s waste that consist of cognitive dimension includes evaluation, information and knowledges of the consumer against product design, color, texture and prices. The affective dimension that includesare feeling or emotions. And than forthe last consumer and conative dimension that covers the interest and desires of consumers.
According to the founded the field’s data and statistic calculations that findings of field data and statistical calculations on the received power early adult female respondents who visited the event Pekan Raya Jakarta (PRJ) in 2015, it can be concluded from the third dimension that most influence is the interest and desire knit necklace made of waste plastic bags. Of the five models necklace, The necklace’s models number 2 is the most interesting, preferred, and want to be used by consumers. In this case the product knit necklace of plastic bags waste can be received by female consumers.
Keywords: received, necklaces, knit, waste of plastic bags
Bibliografi : lembar 77-79
SS00007137 | SK 7137 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.05.2015.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain