Text
Perbedaan gaya mengajar dan kelentukan terhadap hasil belajar roll ke belakang : studi eksperimen gaya mengajar resiprokal dan gaya mengajar latihan terhadap hasil belajar roll ke belakang pada siswa SMP Negeri 3 Satu Atap Bangun Putra
PERBEDAAN GAYA MENGAJAR DAN KELENTUKAN TERHADAP HASIL
BELAJAR ROLL KE BELAKANG
(Studi Eksperimen Gaya Mengajar Resiprokal Dan Gaya Mengajar
Latihan Terhadap Hasil Belajar Roll Ke Belakang Pada Siswa SMP
Negeri 3 Satu Atap Bangun Purba)
DEWI AYU LESTARI
ABSTRAK
Permasalahan dalam pelaksanaan pembelajaran teknik roll ke belakang ini,
seperti ketakutan siswa ketika melakukan, motivasi siswa, kemampuan fisik
siswa, kemampuan guru dalam mengajar dan banyak alasan pendukung.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan gaya mengajar dan
kelentukan terhadap hasil belajar roll ke belakang. Sampel penelitian ini
berjumlah 40 siswa yang merupakan siswa kelas VII SMP Negeri 3 Satu Atap
Bangun Purba. Data dianalisis dengan menggunakan analisis varians
(ANAVA) dan dilanjutkan dengan uji tukey. Desain penelitian adalah by level
2 x 2. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah secara keseluruhan terdapat
perbedaan hasil belajar roll ke belakang dalam pembelajaran senam antara
gaya mengajar resiprokal dan gaya mengajar latihan.
Kata Kunci : Hasil Belajar Roll Ke Belakang, Gaya Mengajar, Kelentukan.Bibliografi : lembar 110-113
TM00001075 | TM 1075 | UPT Perpustakaan UNJ | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain