Text
Pengaruh gaya mengajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar passing atas dalam bola voli : studi eksperimen pada siswa kelas XI IPA 1 SMA Al-Hidayah Medan
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran
dan kekuatan otot lengan terhadap hasil belajar lempar cakram. Di samping itu,
penelitian juga bertujuan untuk mengetahui pengaruhkekuatan otot lengan
terhadap kedua model pembelajaran tersebut. Model pembelajaran dalam
penelitian ini adalah model pembelajaran inklusi dan model pembelajaran
konvergen, dan kekuatan otot lenganya itu kekuatan otot lengan tinggi dan
kekuatan otot lengan rendah.
Penelitian dilaksanakan di SMP Negeri 1 Laguboti. Metode penelitian adalah
eksperimen dengan rancangan By Level 2x2 dengan jumlah sampel sebanyak 96
orang.
Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) secara keseluruhan terdapat
perbedaan antara model pembelajaran inklusi dan model pembelajaran konvergen
terhadap hasil belajar lempar cakram; (2) terdapat interaksi antara model
pembelajaran dengan kekuatan otot lengan terhadap hasil belajar lempar cakram
(3) bagi siswa yang memiliki kekuatan otot lengan tinggi, pemberian model
pembelajaranin inklusi memberikan pengaruh yang lebih baik dibandingkan
dengan model pembelajaran konvergen terhadap hasil belajar lempar cakram (4)
bagi siswa yang memiliki kekuatan otot lengan rendah, pemberian model
pembelajaran konvergen memberikan pengaruh yang tidak lebih baik
dibandingkan dengan model pembelajaran inklusi terhadap hasil belajar lempar
cakram; dan.
Kata kunci: Gaya mengajar Inklusi dan Konvergen, Hasil Belajar Lempar Cakram
Bibliografi : lembar 118-119
TM00001102 | TM 1102 | UPT Perpustakaan UNJ | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain