Text
Peningkatan hasil belajar dribbling sepak bola melalui pendekatan bermain : studi action research dalam melakukan teknik dasar dribling dalam permainan sepak bola pada siswa kelas VII MTs Muhammadiyah 3 Kisaran Kabupaten Asahan 2014/2015
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini untuk meningkatan hasil belajar Dribbling Sepakbola dalam pembelajaran pendidikan jasmani dengan menggunakan penerapan Pendekatan bermain bagi Siswa Kelas VII MTs Muhammadiyah 3 Kisaran Penelitian ini menggunakan Pendekatan Penelitian tindakan (Action Research).
Subyek dalam penelitian ini adalah Siswa Kelas VII MTs Muhammadiyah 3 Kisaran.
Penelitian ini dilaksanakan di MTs Muhammadiyah 3 Kisaran Jalan Madong Lubis Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara.Waktu pelaksanaan penelitian yang telah dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2015 sampai selesai 10 juni 2015.
Dengan frekwensi penelitian adalah dua kali pertemuan dalam satu siklus, dimana satu kali pertemuan adalah satu minggu sekali yang disesuai dengan jadwal jam pelajaran penjas disekolah.
hasilnya nilai rata-rata siswa di siklus I adalah 76,4 atau 86,67% dengan jumlah siswa yang tuntas 26 siswa tuntas dan 13,33% siswa yang tidak tuntas atau berjumlah 4 orang siswa yang tidak tuntas.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa:(1) Dengan Pendekatan bermain hasil belajar dribbling sepakbola meningkat, (2) Dengan penerapan Pendekatan bermain yang diterapkan melalui permainan membantu siswa dalam meningkatkan hasil belajar dribbling sepakbola.
Kata kunci : Pendekatan bermain, hasil belajar, dribbling sepakbola
Bibliografi : lembar 105-106
TM00001143 | TM 1143 | UPT Perpustakaan UNJ | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain