Text
Penggunaan model dan media pembelajaran terhadap sikap kesehatan reproduksi dan hasil belajar sistem reproduksi siswa SMA
PENGGUNAAN MODEL DAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP SIKAP KESEHATAN REPRODUKSI DAN HASIL BELAJAR
SISTEM REPRODUKSI SISWA SMA
ISOH SUKAESAH
abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penggunaan model pembelajaran Think Pair Share (TPS), Student Team Achievement Division (STAD) dan model pembelajaran Konvensional serta interaksi model dan media pembelajaran terhadap sikap kesehatan reproduksi dan hasil belajar siswa pada materi sistem reproduksi. Penelitian dilakukan pada siswa kelas XI MIA Tahun Pelajaran 2014/2015 di 4 SMA Negeri Jakarta Utara. Data dikumpulkan melalui uji instrumen skala sikap kesehatan reproduksi dan instrumen hasil belajar sistem reproduksi. Data dianalisis dengan ANAVA Dua Arah. Uji lanjut dengan menggunakan Uji Tuckey. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model dan media pembelajaran serta interaksi antara model dan media pembelajaran berpengaruh secara signifikan terhadap sikap kesehatan reproduksi dan hasil belajar sistem reproduksi siswa SMA dengan nilai signifikansi (p) < = 0,01.
Kata Kunci: Think Pair Share, Student Team Achievement Division, Konvensional, Animasi dan Gambar.
Bibliografi : lembar 85-90
TM00001295 | TM 1295 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.07.2015.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain