Text
Penerapan prinsip personalisasi pada media pembelajaran video tutorial untuk mata pelajaran komposisi foto degotal di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 48 Jakarta
PENERAPAN PRINSIP PERSONALISASI PADA MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO TUTORIAL UNTUK MATA PELAJARAN KOMPOSISI FOTO DIGITAL DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 48 JAKARTA
RIA OKTAVIANI
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan proses pembelajaran menggunakan video tutorial sebagai Media Pembelajaran yang menerapkan prinsip personalisasi di mata pelajaran Komposisi Foto Digital. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Metode Research and Development (R & D) dan Produk penelitian ini menghasilkan produk berbasis video. Pengembangan media pembelajaran ini telah melalui beberapa tahap evaluasi, yaitu: ahli materi, ahli media, dan uji Responden (Siswa) dengan siswa Multimedia di SMK Negeri 48 Jakarta. Berdasarkan hasil uji coba produk yang telah peneliti kembangkan, dari persepsi Responden (Siswa) 16 siswa adalah 82,83 % . Media Pembelajaran yang telah dikembangkan dapat dikategorikan sangat baik atau mendekati sangat baik untuk digunakan sebagai alat bantu di mata pelajaran Komposisi Foto Digital. Kata Kunci : Komposisi Foto Digital, Media Pembelajaran Video Tutorial.
Bibliografi : lembar 97-98
SS00008015 | SK 8015 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.05.2016.008) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain