Text
Aplikasi game edukasi teka teki silang digital glosarium tik dibidang pemprograman berbasis mobile android
APLIKASI GAME EDUKASI TEKA TEKI SILANG DIGITAL
GLOSARIUM TIK DI BIDANG PEMROGRAMAN BERBASIS MOBILE
ANDROID
ARUM RUSINTYA KSP
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menambah ilmu pengetahuan user yang
menggunakan aplikasi ini terhadap istilah teknologi dan komputer khususnya di
bidang pemrograman dengan mengembangkan aplikasi game edukasi teka teki
silang glosarium teknologi dan komputer berbasis mobile android. Metode
Pengembangan aplikasi ini menggunakan Metode Waterfall. Pengembangan
aplikasi ini telah melalui beberapa tahap evaluasi ahli materi, ahli media dan uji
responden. Berdasarkan hasil uji coba perangkat lunak yang telah dikembangkan
dari persepsi 30 siswa adalah 80,13 %. Perangkat lunak yang telah dikembangkan
dapat dikategorikan sangat baik untuk digunakan sebagai alat bantu belajar dalam
memahami istilah-istilah teknologi dan komputer khususnya dibidang
pemrograman.
kata kunci: game edukasi, teka-teki silang, pemrograman, istilah teknologi dan
komputer, android
Bibliografi : lembar 69-70
SS00008289 | SK 8289 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.05.2016.006) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain