Text
Pembuatan game edukasi" mari hidup sehat" sebagai media pembelajaran berbasis flash untuk membantu siswa menghindari jajanan berbahaya di Sekolah Dasar
PEMBUATAN GAME EDUKASI “MARI HIDUP SEHAT” SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS FLASH UNTUK MEMBANTU SISWA MENGHINDARI JAJANAN BERBAHAYA DI SEKOLAH DASAR
FAJAR MAULANA
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu siswa dalam menghindari jajanan berbahaya yang dijual disekitar Sekolah Dasar dengan mengembangkan game edukasi “Mari Hidup Sehat” berbasis flash. Metode Pengembangan aplikasi ini menggunakan Metode Research & Development (R&D) dengan pengembangan menggunakan metode perencanaan dan penyusunan software multimedia. Pengembangan software ini telah melalui beberapa tahap evaluasi ahli materi, ahli media dan uji responden. Berdasarkan hasil uji coba software yang telah dikembangkan dari persepsi 10 siswa adalah 96 %, sedangkan dari persepsi 3 guru sekolah dasar adalah 93%. Software yang telah dikembangkan dapat dikategorikan sangat baik untuk digunakan sebagai media pembelajaran dalam upaya meningkatkan pemahaman sisiwa untuk menghindari jajanan berbahaya di sekitar Sekolah Dasar.
kata kunci: game edukasi, flash, jajanan berbahaya, sekolah dasar
Bibliografi :lembar 84-85
SS00008358 | SK 8358 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.05.2016.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain