Text
Pengaruh kualitas Pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan (survei terhadap konsumen angkringan di kelurahan Rawamangun)
ABSTRAK
Muhammad Suryo Hanandhito, 2016; Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (Survei Terhadap Konsumen Angkringan Di Kelurahan Rawamangun). Skripsi, Jakarta: Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Program Studi S-1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing : Setyo Ferry Wibowo, SE, M.Si & Agung Kresnamurti RP, ST, MM
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui deskripsi dari kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan Angkringan di Kelurahan Rawamangun. 2) untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Angkringan di Kelurahan Rawamangun, 3) untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan Angkringan di Kelurahan Rawamangun, 4) untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk secara bersama - sama terhadap kepuasan pelanggan Angkringan di Kelurahan Rawamangun. Objek penelitian ini ialah 102 responden yang sudah pernah mengunjungi angkringan di Kelurahan Rawamangun minimal sebanyak satu kali dalam tiga bulan terakhir. Hasil pengujian deskriptif menjelaskan bahwa kualitas pelayanan serta kualitas produk yang diberikan belum baik menurut pelanggan, sehingga pelanggan tidak puas. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan: 1) kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 53%, 2) kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 31%, 3) kualitas pelayanan dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 57%.
Kata kunci: Kualitas pelayanan, Kualitas produk, kepuasan pelanggan, angkringan
Bibliografi : lembar 112-115
SS00008466 | SK 8466 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2016.004) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain