Text
Pengaruh sikap, norma subjektif, kesadaran kesehatan dan harga terhadap minat beli konsumen pada produk makanan organik
ABSTRAK
Krisna Hendiarto, 2015; Pengaruh Sikap, Norma Subjektif, Kesadaran Kesehatan, dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Kepada Makanan Organik. Skripsi, Jakarta: Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Program Studi Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Setyo Ferry Wibowo, SE, M.Si & Usep Suhud, M.Si, Ph.D
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara sikap dengan minat beli makanan organik, 2) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara nora subjektif dengan minat beli makanan organik, 3) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kesadaran kesehatan dengan minat beli makanan organik, dan 4) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara harga dengan minat beli makanan organik. Objek penelitian ini ialah 301 responden yang berbelanja di Supermarket-supermarket yang ada di Kelapa Gading. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS 21. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan: 1) Adanya pengaruh yang positif dan signifikan dari sikap terhadap minat beli. 2) Adanya pengaruh yang positif dan signifikan dari norma subjektif terhadap minat beli. 3) Adanya pengaruh yang posiitf dan signifikan dari kesadaran kesehatan terhadap minat beli. 4) Adanya pengaruh yang positif dan signifikan dari harga terhadap minat beli. 5) Adanya pengaruh yang positif dan signifikan dari sikap, norma subjektif, kesadaran kesehatan, dan harga secara simultan terhadap minat beli.
Kata kunci: Sikap, norma subjektif, kesadaran kesehatan, harga, minat beli, makanan organik
SS00008553 | SK 8553 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2015.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain