Text
Penggunaan media puzzle kata dalam meningkatkan kemampuan penyusunan struktur kalimat(SPOK) pada peserta didik hambatan pendengaran di kelas VI SLB B/C Nugraha Jakarta Utara
PENGGUNAAN MEDIA PUZZLE KATA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENYUSUNAN STRUKTUR KALIMAT (SPOK) PADA PESERTA DIDIK HAMBATAN PENDENGARAN DI KELAS VI SLB B/C NUGRAHA JAKARTA UTARA (2015)
Mia Ranin Aulia
ABSTRAK
Penelitian dilakukan terhadap subjek yang merupakan peserta didik hambatan pendengaran ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penggunaan media puzzle kata dalam meningkatkan kemampuan penyusunan struktur kalimat (SPOK) pada peserta didik hambatan pendengaran. Subjek dalam penelitian ini merupakan peserta didik hambatan pendengaran di kelas VI SLB B/C Nugraha Jakarta Utara. Metode yang digunakan adalah Single Subject Reserach dengan menggunakan desain A-B-A. Penyajian data diolah dan dianalisis menggunakan statistik deskriptif dengan presentase dan ditampilkan dalam bentuk grafik. Berdasarkan hasil penelitian ini, membuktikan bahwa penggunaan media puzzle kata dapat meningkatkan kemampuan penyusunan struktur kalimat pada peserta didik hambatan pendengaran.
Kata Kunci : Peserta didik hambatan pendengaran, Kemampuan penyusunan struktur kalimat, Puzzle Kata.
Bibliografi : lembar 93-94
SS00008771 | SK 8771 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2016.006) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain