Text
Meningkatkan kemampuan mengenal anggota tubuh melalui penggunaan media Microsoft pada siswa Autisme kelas II di SLB N 3 Jakarta
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGGOTA TUBUH MELALUI PENGGUNAAN MEDIA MICROSOFT POWERPOINT PADA SISWA AUTISME KELAS II DI SLBN 3 JAKARTA
(2016)
Ismi Rachmawati
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengenal anggota tubuh melalui penggunaan media microsoft powerpoint pada siswa autisme kelas II di SLBN 3 Jakarta. Subyek yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 2 siswa autisme laki-laki. Fokus penelitian adalah meningkatkan kemampuan mengenal anggota tubuh. Penelitian ini dilaksanakan selama dua siklus yang pada setiap siklusnya menggunakan desain penelitian tindakan kelas yang terdiri dari tiga tahapan yaitu tahap perencanaan, tindakan dan pengamatan dan refleksi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen tes berupa tes kinerja. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan media microsoft powerpoint dapat meningkatkan kemampuan mengenal anggota tubuh pada siswa autisme kelas II di SLBN 3 Jakarta. Diharapkan guru dapat melakukan peningkatan kemampuan mengenal anggota tubuh menggunakan media microsoft powerpoint dan media lainnya yang variatif.
Kata kunci: autisme; anggota tubuh; microsoft powerpoint
Bibliografi: lembar 92-94
SS00008804 | SK 8804 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2016.008) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain