Text
Pengaruh citra merek dan persepsi harga terhadap minat beli mobil sedan di Jakarta
ABSTRAK
Haris Noviandi, 2016; Pengaruh Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap
Minat Beli Mobil Jenis Sedan Di Jakarta. Skripsi, Jakarta: Konsentrasi
Manajemen Pemasaran, Program Studi S1 Manajemen Alih Program,
Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta.
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh signifikan citra
merek terhadap minat beli mobil sedan di Jakarta. (2) Untuk mengetahui pengaruh
signifikan persepsi harga dengan minat beli mobil sedan di Jakarta. (3) Untuk
mengetahui pengaruh signifikan citra merek dan persepsi harga secara bersamasama
terhadap minat beli mobil sedan di Jakarta. Sampel dalam penelitian ini
adalah masyarakat yang berkunjung ke lima showroom mobil di daerah Jakarta
Selatan yaitu: showroom Toyota Tendean, Honda Tendean, Nissan MT Haryono,
Mitsubishi Mampang dan showroom Mazda Blok M, yang belum pernah membeli
dan memiliki mobil sedan, setra berminat untuk membeli mobil sedan. Jumlah
sampel dalam penelitian ini yaitu berjumlah 200 responden. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi berganda, dan alat
analisis data menggunakan program SPSS versi 22. Hasil pengujian hipotesis
menunjukkan: (1) Citra merek signifikan dalam mempengaruhi minat beli mobil
sedan. Dari hasil dari uji yang dilakukan memiliki thitung sebesar 10,146 dengan
signifikansi 0,000. (2) Persepsi harga mempunyai pengaruh yang signifikan
terhadap minat beli mobil sedan. Dari hasil dari uji yang dilakukan memiliki nilai
thitung sebesar 8,381 dengan signifikansi 0,000. (3) Terdapat pengaruh yang
signifikan citra merek dan persepsi harga secara bersama-sama mempengaruhi
minat beli mobil sedan. Dari hasil uji yang dilakukan Fhitung sebesar 111,496
dengan signifikansi sebesar 0,000.
Kata kunci: citra merek, persepsi harga, minat beli, minat beli mobil sedan di
Jakarta, mobil sedan. Bibliografi: lembar 102-104
SS00008812 | SK 8812 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2017.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain