Text
Pengaruh celebrity endorser citra merek terhadap minat beli konsumen pada produk sosis sonice (survei pada modern Market Store Carrefour Buaran Plaza)
ABSTRAK
Gesit Mardikobudi. Pengaruh Celebrity Endorser dan Citra Merek Terhadap Minat Beli konsumen pada produk sosis So Nice. Skripsi, Jakarta: Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. 2015.
Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui deskripsi mengenai celebrity endorser, citra merek dan minat beli produk Sosis So Nice. 2) menguji pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli produk Sosis So Nice. 3) menguji pengaruh citra merek terhadap minat beli produk Sosis So Nice. 4) menguji celebrity endorser dan citra merek secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli produk Sosis So Nice. Sampel dalam penelitian ini adalah pengunjung carrefour buaran plaza yang pernah melihat iklan sosis So Nice. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu berjumlah 200 responden. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan eksplanatori dengan teknik analisis regresi berganda, dan alat analisis data menggunakan program SPSS versi 22. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan: 1) adanya pengaruh yang signifikan dari celebrity endorser terhadap minat beli dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan R square sebesar 29,9%. 2) adanya pengaruh yang signifikan dari citra merek terhadap minat beli dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan R square sebesar 17%. 3) celebrity endorser dan citra merek secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, Fhitung sebesar 67,569 dan Adjusted R square sebesar 40,1%.
Kata kunci: Celebrity Endorser, Citra merek, Minat Beli.
Bibliografi: lembar 94-96
SS00008878 | SK 8878 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2015.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain