Text
Hubungan antara gaya belajar terhadap hasil belajar pada pembelajaran online
ABSTRAK
SUSI. HERLIA. 2016. Hubungan antara Gaya Belajar dengan Hasil Belajar pada Pembelajaran Online. Skripsi. Jakarta: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta, 2016. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empiris tentang hubungan antara gaya belajar dengan hasil belajar pada pembelajaran online. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen kuesioner dalam bentuk skala likert untuk instrumen gaya belajar dan pengumpulan dokumen berupa hasil belajar pada pembelajaran online. Dari pengujian validitas butir instrumen gaya belajar diperoleh 38 butir yang valid. Hasil uji reliabilitas instrumen gaya belajar adalah 0,939 yang berarti memiliki tingkat reliabilitas yang tinggi. Teknik analisis data penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis korelasi product moment pearson dengan hasil korelasi 0,48. melalui bantuan program Ms. Excel 2011. Penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara gaya belajar dengan hasil belajar pada pembelajaran online.
Kata kunci : gaya belajar, pembelajaran online, hasil belajar
Bibliografi : lembar 79-81
SS00008831 | SK 8831 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2016.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain