Text
Hubungan berpikir kritis dan percaya diri dengan kemampuan pemecahan masalah matematis : studi korelasional pada Guru Sekolah Dasar Wilayah Binaan I Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi
Abstrak
Penelitin ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kemampuan berpikir
kritis dan percaya diri dengan kemampuan pemecahan masalah matematis guru
Sekolah Dasar wilayah binaan I Tarumajaya Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa
Barat, dengan jumlah guru sebanyak 30 orang guru. Teknik yang digunakan
untuk menganalisis data adalah teknik statistik regresi dan korelasi Hasil
penelitian menunjukan bahwa ada korelasi positif antara (1) Berpikir kritis
dengan kemampuan pemecahan masalah matematis (2) percaya Diri dengan
kemampuan pemecahan masalah matematis (3) berpikir kritis dan percaya diri
dengan kemampuan pemecahan masalah matematis. Berarti hasil penelitian,
dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara berpikir kritis dan percaya
diri dengan kemampuan pemecahan masalah matematis.
Kata Kunci : Berpikir Kritis, Percaya Diri dan kemampuan Pemecahan Masalah
Matematis.
Bibliografi : lembar 96-99
TM00001508 | TM 1508 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.07.2016.009) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain